Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

Gojo Satoru Tumbang, Jujutsu Kaisen Makin Trending

Diperbarui: 28 September 2023   04:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gojo Satoru | Dok. Mappa Studio

Di chapter 236, penyihir terkuat dalam cerita manga Jujutsu Kaisen, Gojo Satoru tewas.

Setelah sebelumnya berhasi unggul melawan raja kutukan Sukuna, pemilik kekuatan six eyes tersebut malah terbelah menjadi dua karena tebasan dari Mahoraga, shikigami terkuat yang dimiliki Megumi Fushigoro, murid dari Gojo  yang raganya diambil alih oleh Sukuna.

Gojo yang Luar Biasa.

Sedari awal dimunculkan sebagai karakter yang “nyaris” sempurna dalam segi kekuatan membuat Gojo Satoru seoalah karakter utama dalam series manga karya Gege Akutami ini. Padahal karakter utama dalam manga yang rilis sejak maret 2018 lalu ini adalah Yuji Itadori.

Yuji Itadori | dok. shonen jump. 

Bagi anda yang belum membaca atau tidak mengikuti anime dan manga Jujutsu Kaisen, mungkin akan bingung dengan nama-nama yang penulis sebutkan diatas, karena kita akan bingung jika mengikuti manganya sampai dengan sekarang, beberapa karakter seolah dibuat memiliki point of view sebagai karakter utama. 

Namun karena sedari awal manganya fokus ceritannya ada pada  Yuji Itadori, remaja pria yang tanpa sengaja memakan jari milik Sukuna, si raja kutukan ( makhluk berkekuatan sihir dengan beraneka wujud, ada yang berupa monster adapula yang menyerupai manusia). Karena ada jari Sukuna dalam tubuh Yuji, maka membuat Yuji harus berbagi kesadaran dengan raja kutukan tersebut.  Mendapati kejadian tersebut Gojo yang merupakan seorang guru dari SMA Jujutsu, mencoba untuk mengetes seberapa kuat Sukuna saat mengendalikan tubuh Yuji, hasilnya Gojo berhasi mengalahkan Sukuna.

Namun menurut Gojo, ceritannya akan berbeda jika Sukuna berada dalam kondisi primannya, kemungkinan akan sulit untuk bisa mengalahkannya dan sejujurnya Gojo memiliki perasaan pesimis apakah dia  bisa menang melawan Sukuna.

Pertarungan pertama Gojo vs Sukuna | dok. Mappa Studio

Seorang guru harus terlihat keren di depan muridnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline