Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

"American Born Chinese", Perjalanan Kera Sakti di Negeri Paman Sam

Diperbarui: 2 Juli 2023   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serial American Born Chinese| Dok. Disney+ Hotstar 

Masih ingat dengan Sun Wukong? 

Sosok "Kera Sakti" yang populer dari kisah "Journey To The West" yang sudah diadaptasi dalam berbagai series dan film populer, kini Sun Wukong sudah memiliki seorang putra yang bermukim di negeri Paman Sam "Amerika". 

Wei-Chen (Jim Liu) adalah putra dari Sun Wukong (Daniel Wu), Wei-Chen mendapatkan mimpi yang menjadi pertanda untuk menemukan "4th Scroll", sebuah benda yang konon, bisa mencegah upaya pemberontakan yang dilakukan oleh iblis untuk menguasai kahyangan.

Mimpi ini memandu Wei-Chen untuk turun ke dunia manusia, atau lebih tepatnya ke Amerika, Wei-Chen nantinya akan bertemu "sosok" yang ditakdirkan menjadi penyelamat kahyangan dan merupakan "4th scroll".

Hanya Omong Kosong

Wukong menentang tindakan putranya, dia menganggap "4th Scroll" hanyalah omong kosong, benda itu hanyalah khayalan semata. Namun Wei-Chen tetap bersikeras untuk menuju Amerika. 

Meski tidak bisa mendapat restu dari sang ayah, Wei-Chen pada akhirnya tetap pergi ke Amerika dengan membawa "tongkat ajaib", benda pusaka langit milik Wukong yang bisa digunakan untuk membuka gerbang menuju kahyangan.

Sun Wukong | Dok. Disney+ 

Wukong tidak bisa membiarkan putranya untuk pergi begitu saja, dia kemudian juga menyusul menuju Amerika, perseteruan antara ayah dan anak ini kemudian berlanjut di Amerika, di tengah perseteruan tersebut munculah Dewi Guanyin (Michelle Yeoh). 

Guanyin berjanji dia akan berperan menjadi pelindung untuk Wei-Chen dan membuat kesepakatan dengan Wukong, jika sampai batas waktu yang ditentukan Wei-Chen tak juga menemukan "4th Scroll", maka dia akan membawa Wei-Chen kembali ke Kahyangan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline