Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

"Jupiter's Legacy" Kode Etik dan Drama Keluarga Superhero

Diperbarui: 30 Mei 2021   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jupiter's Legacy | Dokumentasi Netflix

Superhero adalah panutan bagi semua orang.

Mereka tidak boleh berkelakuan buruk, bahkan dalam kondisi seperti apapun, para superhero tidak diperkenankan untuk membunuh penjahat, mereka hanya boleh mengalahkan penjahat dan menjebloskannya ke penjara.

Hal lain yang berkaitan dengan kode etik superhero adalah para superhero tidak diperkenankan untuk terlibat dalam perang, karena mereka bukanlah senjata, superhero juga tidak diperkenankan untuk terlibat dalam permasalahan politik.

Kode etik ini dijunjung tinggi oleh "The Utopian" alias Sheldon Shampson (Josh Duhamel) dan para superhero yang tergabung dalam Union of Justice, semenjak mereka mendapatkan kekuatan super dari sebuah pulau antah berantah yang mendadak muncul di tengah lautan.

Ironisnya, idealisme Utopian malah balik menyerang dirinya sendiri, putrinya Chloe Shampson (Elena Kampouris) enggan untuk menjadi superhero dan malah menjadi seorang pecandu narkoba.

Chloe Shampson | Dokumentasi Netflix

Masalah lain juga ada pada putra Utopian, Brandon Sampson (Andrew Horton) alias "The Paragon" , Utopian lebih peduli pada adiknya padahal selama ini Brandon sangat ingin menjadi seperti ayahnya. Tapi menurut Utopian, Brandon belum pantas untuk menjadi pemimpin para superhero seperti dirinya dan dia tidak akan pernah pantas.

Serangan Black Star.

Penjahat super bernama Blackstar berhasil meloloskan diri dari penjara. 

Pertarungan sengit antara superhero melawan Blackstar pun terjadi, namun Blackstar sangat kuat, bahkan dia berhasil membunuh beberapa superhero muda yang sebaya dengan Brandon, bahkan dia juga membuat Utopian terpojok.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline