Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

Tya Ariestya dan Diet yang Menyiksa

Diperbarui: 11 Maret 2021   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tya Ariestya | Source: kompas.com/ Dok. IG @tya_ariestya

Program diet yang dilakukan aktris Tya Ariestya menuai kontroversi

Keberhasilan penurunan berat badan sebesar 23 kg yang dilakukan artis yang dulunya atlet taekwondo ini, malah  dinilai bisa memberikan dampak berbahaya bagi tubuh.

Bagaimana tidak, dalam satu hari, jumlah kalori yang masuk tak sampai 500 kalori, sangat jauh dari kebutuhan kalori harian orang dewasa yang sekitar 2000 kalori dalam sehari.

Jika jumlah kalori yang masuk begitu minim, maka bukan hanya berat badan yang turun, namun fungsi organ penting dalam tubuh seperti jantung, ginjal dan lainnya akan terganggu, karena minimnya sumber energi yang masuk tersebut.

Beberapa youtuberyang sering membahas mengenai diet dan gaya hidup sehat seperti Yulia Baltschun, Doctors Diet, Sabrina Khairunisa dan Diet Santuy juga ikut angkat suara dan menyarankan untuk tidak mengikuti pola diet Tya Ariestya tersebut.

Yulia Baltschun | Source: beautynesia.id 

Tanggapan paling keras datang dari Yulia Baltschun, wanita yang dulu pernah mengikuti kompetisi memasak Master Cheff Indonesia ini, membedah secara detail mengenai pola diet Tya Ariestya yang sudah dibuat menjadi buku.

Dalam kanal Youtubenya, Yulia menagtakan ada banyak kekeliruan mengenai diet yang dilakukan Tya Ariestya, terlebih tidak semua orang bisa mengikuti pola diet yang sama persis seperti yang Tya lakukan, menurut wanita yang saat ini tinggal di Bali tersebut, buku diet Tya Ariestya sebaiknya di take down dan tidak boleh beredar lagi.


Pengalaman Diet Saya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline