Lihat ke Halaman Asli

Rupiah Terpuruk, Kita Bisa Apa?

Diperbarui: 29 Agustus 2015   20:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Dari hari ke hari, Rupiah semakin terpuruk. Banyak orang berkeluh kesah dengan kondisi seperti ini. Malah ada yang saling menyalahkan. Ini semua gara-gara Pejabat Ini, Pejabat Itu.... kata mereka, yang suka mencari kesalahan orang lain.

Memang tidak bisa dipungkiri, akibat melemahnya rupiah ini, banyak perusahaan yang tekor. Baik perusahaan kecil-kecilan, menengah maupun skala besar. Dan krisis mata uang tersebut bukan hanya terjadi di Indonesia. Negara-negara tetangga, juga kena imbasnya.

Jadi, jangan sampai kita menyalahkan atau mengkambinghitamkan seseorang dalam masalah ini. Nah, sebagai rakyat, apa yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan ekonomi yang sedang sakit ini? Tidak ada, kecuali BERDOA.

Ya dengan berdoa, memohon pertolongan yang Maha Kuasa untuk mengembalikan kejayaan ekonomi bangsa. Mungkin sebahagian Anda tidak sependapat. Mana mungkin hanya dengan DOA ekonomi membaik? Di hadapan Tuhan, semuanya serba mungkin.

Percayalah, bangsa kita akan maju, termasuk ekonominya, bukan karena ditangani oleh Pakarnya, oleh manusia hebat. Tapi karena Tuhan Pencipta Alam. Jadi tidak ada salahnya kita semua selalu berdoa, mendoakan agar ekonomi Indonesia bangkit kembali.

Mari kita berdoa bersama dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan akan menolong kita keluar dari krisis ini.........




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline