Lihat ke Halaman Asli

7 Aturan Inovasi

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


  1. Menggunakan kepemimpinan yang kuat pada strategi inovasi dan keputusan portofolio. Arahan yang jelas dari puncak organisasi akan meresap ke seluruh jajaran  organisasi untuk memotivasi ,mendukung, dan menghargai semua kegiatan yang mendorong orang berinovasi  maupun inovasi itu sendiri.
  2. Mengintegrasikan  inovasi ke dalam metalitas bisnis perusahaan. Inovasi bukan kelinci yang      Anda ambil dari topi pesulap pada suatu acara tertentu ;tetapi inovasi harus mejadi  bagian intergal dari cara perusahaan beroperasi  setiap hari .
  3. Melaraskan jumlah dan tipe inovasi dengan bisnis perusahaan. Inovasi mungkin atau mungkin juga tidak menjadi  kunci menuju sukses bagi strategis bisnis Anda  secara keseluruhan;Anda  harus menetapkan tipe dan jumlah inovasi yang diperlukan untuk mendukung strategi  bisnis- lebih banyak tidak selamanya mejadi yang lebih baik.
  4. Mengelola tegangan alami antara kreativitas dan penyerapan nilai. Perusahaan memerlukan kekeatan bagi keduanya .Kreatifitas tanpa kemampuan mewujudkan menjadi laba usaha (sebagai contoh,pelaksanaan dan penyerapan nilai)mungkin menyenagkan, tetapi tidak berkesinambangan;laba tanpa kreativitas akan dihargsi,namun hanya akan berhasil dalam jangka pendek saja.
  5. Menetralkan antibodi organisasional. Inovasi mengharus adanya perubahan,dan perubahan merangsang hal – hal rutinyang bersifat eksplisit dan norma – norma budaya menjadi penghalang atau justru meniadakan perubahan
  6. Menyadari bahwa unit dasar (atau tembok bangunan fundamental)inovasi adalah jaringan yang melibatkan orang – orang dan pengetahuan  yang berada di dalam dan di luar organisasi. Sebuah organisasi yang sukses,akan unggul dalam hal menggabugkan  sumberdaya internal degan beberapa bagian tertentu dari sumberdaya ekonomi kapitalis  dunia yang sangat besar.
  7. Menciptakan ukuran dan penghargaan yang tepat untuk inovasi. Orang – orang akan beraksi secara positif dan negatif terhadap stimuli, tak terkecuali inovasi perusahaan Anda.Anda tidak akan pernah sampai pada tingkat inovasi yang Anda perlukan bila orang – orang Anda tidak memperoleh penghargaan yang tepat.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline