Lihat ke Halaman Asli

CES 2014 Ajang Pameran Elektronik Terbesar di Dunia

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

CES 2014 (Consumer Electronics Show) bisa dibilang pameran elektronik terbesar didunia. Disini ribuan produk produk elektronik terbaru dari vendor vendor tekemuka dikenalkan, mulai dari handphone, tablet, printer 3d dan masih banyak lagi. CES tahun ini diadakan di Las Vegas Amerika Serikat . Acara ini berlangsung pada tanggal 7 – 10 Januari 2014

Dalam CES 2014 Consumer Electronics Show  (CEA) mengumumkan area baru dan event di CES yang tujukan untuk komunitas startup. Diselenggarakan dan produseri oleh CEA, event  ini bisa dibilang ajang bertemunya para perusahaan besar dan menunjukan produk teknologi terbarunya kepada konsumen.

CES tahun ini diikuti lebih dari 3.200 peserta pameran. Tidak hanya dari vendor vendor besar saja yang mengikuti pameran. Vendor kecil juga tak kalah mengikuti pameran ini. Beberapa vendor besar yang mengikuti CES 2014 ini adalah Sony, Samsung, LG, Nokia, Lenovo, Nvidia, Toshiba, Acer, Asus dan masih banyak lagi. Vendor yang ikut dalam pameran ini mempunyai produk unggulanya masing masing. Setiap vendor mengaku produknya adalah yang paling baru, modern, canggih dan paling bagus.

Google dalam CES 2014 rencananya akan memperkenalkan produknya yaitu Google Glass. Google glass adalah kacamata pintar yang dilengkapi kamera yang bisa digunakan untuk memotret browsing ataupun melakukan aktivitas lain seperti menggunakan smartphone atau notebook.

Epson diperkirakan juga akan memperkenalkan produk kacamata Moverionya dalam CES tahun ini. Dengan kaca mata ini pengguna dapat menikmati film 3D

Dari vendor Sony sendiri mengeluarkan perangkat wearable core dan smartband. Wearable Core sendiri adalah perangkat dengan fungsi untama merekam beragam informasi hidup dari penggunanya. Misalnya saja informasi jumlah kalori yang terbakar, jarak yang ditempuh ataupun durasi waktu. Sedangkan SmartBand sendiri adalah semacam alat yang berguna untuk fitness atau kegiatan olahraga lainnya.

Samsung mengumumkan TV dengan resolusi Ultra HD 4K dengan desain melengkung. TV tersebut juga dibekali berbagai teknologi canggih dan terbaru. Tak hanya itu saja,samsung juga memperkenalkan gadget terbarunya yaitu 3 buah tablet seri PRO dengan resolusi layar 8,4 inci, 10,1 inci, dan 12,2 inci.

Untuk vendor Lenovo tahun ini memperkenalkan handset terbarunya Lenovo Vibe Z dengan layar 5,5 inci. Perangkat ini dilengkapi dengan Processor Qualcomm Snapdragon berinti 4. Smartphone ini di katakan memiliki kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps. Tak hanya itu saja, Lenovo juga memperkenalkan notebook terbaru ThinkPad X1 dan Thinkpad 8. Dikatakan ThinkPad X1 adalah Ultrabook paling tipis di dunia,bobotnya saja hanya 1,2 kilogram. Untuk bahanya sendiri ThinkPad X1 menggunakan serat karbon yang biasa dipakai pesawat dan mobil balap sedangkan untuk ThinkPad 8 sendiri menggunakan bahan alumunium sehingga terkesan premium dan kokoh.

Asus juga tak mau kalah memperkenalkan produk terbarunya. Dalam CES 2014 asus memamerkan Vivo Tab Note 8, Transformer Book Duet TD300, Zenfone dan masih banyak lagi. Vivo Note 8 adalah tablet windows yang rencananya dijual dengan harga 300 dollar saja. Perangkat ini menggunakan otak intel atom quad-core, Ram 2 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Transformer BOOK Duet TD300 menurut asus adalah perangkat 4 in 1 pertama didunia. Maksudnya perangkat ini dapat menjadi Android 4.1 ,Tablet windows 8, Laptop Android 4.1, dan laptop windows 8. Dan Zenfone adalah Smartphone dengan layar IPS dengan ukuran layar 4 inci, 5 inci, dan 6 inci yang semuanya menggunakan android Jelly Bean 4.3

Juga tak ketinggalan dalam CES 2014 ini juga diperkenalkan printer 3D. Printer ini dapat mencetak objek menjadi Tiga dimensi dengan cara memindai kemudian mencetaknya menjadi 3D. Acara CES 2014 tahun ini cukup meriah pasalnya hampir semua vendor memiliki perangkat jagoanya masing masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline