Lihat ke Halaman Asli

Yudhistira Widad Mahasena

Designer, future filmmaker, K-poper, Eurofan.

Swedia, Negara Paling Overpowered di Eurovision Song Contest

Diperbarui: 2 Februari 2022   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bismillahirrahmanirrahim.

Setiap negara di dunia memiliki ciri khas, khususnya di Eurovision Song Contest. Kontes menyanyi terbaik dan terlama di Eropa ini diadakan secara konsisten sejak tahun 1956. Setiap negara yang pernah berpartisipasi di Eurovision memiliki ciri khas tersendiri dalam hal musikalitas.

Kali ini, kita akan mengintip profil salah satu negara di Eurovision Song Contest. Negara ini dikenal karena melahirkan musisi-musisi hebat yang berkontribusi di kancah musik internasional. Negara tersebut adalah... Swedia.

Swedia dengan gampang merupakan negara paling overpowered di Eurovision Song Contest.

Swedia telah melakukan terobosan dalam industri musik internasional selama beberapa dekade terakhir, yang juga telah ditampilkan di Kontes Lagu Eurovision.

Måns Zelmerlöw adalah pemenang terbaru dari Swedia. Pada 2015, ia menang dengan lagu pop, "Heroes".

Antara 2016 dan 2019, merek dagang Swedia terus mengirimkan bintang pop pria muda ke kompetisi tersebut.

Dengan tiga tempat kelima dan tempat ketujuh, itu ternyata menjadi pilihan yang baik. Harus dicatat, bagaimanapun, bahwa akting wanita merupakan mayoritas kemenangan Swedia, dan banyak lagi 3 penempatan teratas di Eurovision.

Sekarang saatnya menyelam lebih dalam ke detail kecil yang membuat Swedia menonjol di kontes. Mari kita mulai dengan melihat pose terakhir.

Carola yang berusia 16 tahun mengakhiri penampilannya dengan lagu "Främling" pada tahun 1983, dengan gerakan lengan yang berirama tajam.

Sebuah gerakan yang tidak ketinggalan zaman di tahun 80-an, Carola sendiri meningkatkan pose terakhir dalam penampilannya yang memenangkan "Fångad av en stormvind" pada tahun 1991, dan tempat kelimanya dengan "Invincible" pada tahun 2006.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline