Lihat ke Halaman Asli

Yudhistira Mahasena

Desainer Grafis

Ide Untuk Konten Spesial Ramadan 2024

Diperbarui: 12 Maret 2024   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Bismillahirrahmanirrahim.

Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa dan dinanti bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, karena kita berpuasa dan berusaha memperbanyak amalan-amalan agama, seperti banyak salat, mengaji, dan mendengarkan ceramah.

Selama hampir tiga tahun ber-Kompasiana, saya selalu membuat konten spesial Ramadan di Kompasiana. Ini adalah sesuatu yang selalu saya lakukan sejak masih menulis di akun pertama. Dan tahun ini saya akan membuat konten Ramadan yang berbeda, setelah sebelumnya membahas materi agama Islam secara ringan di #MendadakDakwah dan kisah Nabi di #KINANTI.

Berhubung saya orangnya suka bermain game, dan tertarik dengan dunia gaming, konten spesial Ramadan tahun ini akan berjudul #MAGANG (Membahas Gaming Sambil Ngabuburit). Kita akan membahas beberapa macam waralaba video game yang berhasil menemani kita dari kecil sampai dewasa. Mungkin kita yang sudah berkeluarga dan punya anak juga masih suka bermain game, dan kita juga punya anak yang suka bermain game.

Ngabuburit merupakan istilah yang berarti melakukan aktivitas ringan sambil menunggu beduk Magrib dan berbuka puasa. Salah satunya adalah dengan bermain game.

Tentunya tidak semua serial game kita bahas. Kita hanya akan membahas yang sudah terkenal saja, seperti Mario, Sonic, Pac-Man, Mega Man, Harvest Moon, dan serial fighting game seperti Mortal Kombat, Street Fighter, Tekken, Dead or Alive, Soulcalibur, dan King of Fighters (hanya enam itu saja). Jika kita membahas seperti Chrono Trigger, Contra, Earthworm Jim, dan Killer Instinct, kepanjangan. 

Kita juga akan membahas generasi konsol video game sepanjang masa, dari era Magnavox Odyssey sampai sekarang era Nintendo Switch, serta dampak positif dan negatif gaming terhadap kehidupan beragama.

Siap menantikan #MAGANG?

Tabik,
Yudhistira Mahasena




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline