Lihat ke Halaman Asli

Yudhistira Mahasena

Desainer Grafis

Berkenalan dengan Riize, Boy Group Baru SM Entertainment yang akan Debut Besok

Diperbarui: 3 September 2023   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Riize (sumber: kprofiles)

Bismillahirrahmanirrahim.

Sesuai janji, karena kemarin kita baru saja berkenalan dengan I'll It, adik seagensi Enhypen di Belift Lab, kita akan membahas boy group baru SM Entertainment yang saat ini banyak dibicarakan orang. Tanggal debut mereka yaitu besok, tanggal 4 September 2023. Siapakah mereka? Yap, Riize.

Melansir kprofiles.com, Riize, singkatan dari "Rise and Realize" (bangkit dan sadari), beranggotakan tujuh orang: Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton. Jika ada dua nama yang Anda rasa familiar, itu karena Shotaro dan Sungchan pernah menjadi bagian dari NCT 2020 sebelum akhirnya keluar dari grup 3 tahun kemudian. Eunseok dan Seunghan juga dulu bagian dari SM Rookies sebelum debut dengan Riize. Mereka dulu juga berlatih bersama Shohei, namun dia tidak jadi debut dengan Riize karena masalah kesehatan. Plus, Shohei berusia 27 tahun, yang artinya dia dianggap terlalu tua untuk debut di boy group generasi 5, generasi K-pop yang sekarang.

Adapun genre yang diusung Riize adalah "emotional pop". Sama saja seperti musik pop pada umumnya, tetapi lebih menekankan pada emosi yang memungkinkan para anggota untuk mengekspresikan emosi melalui lagu-lagu mereka. Konsep yang diusung grup-grup SM Entertainment selalu berbeda-beda, mulai dari Shinee mengusung genre R&B kontemporer, f(x) memelopori konsep teen crush, EXO punya lore sebagai alien yang datang dari luar angkasa, Red Velvet yang mengusung konsep dual: "red" untuk konsep yang lebih ceria dan berjiwa muda dan "velvet" untuk konsep yang lebih matang dan dewasa.

Seakan itu belum cukup, kita juga disuguhi NCT dengan konsep jumlah anggota tak terbatas, dan juga Aespa sebagai girl group pertama yang memiliki sistem anggota asli dan virtual.

Seperti biasa, tiada cara yang lebih baik untuk mengenali sebuah grup K-pop lebih jauh daripada berkenalan dengan para anggotanya. Biasanya, kita memulai dengan leader, tetapi karena Riize belum menunjuk leader ketika saya menulis postingan ini, kita mulai perkenalan kita dengan si sulung, my boy Shotaro Osaki.

Shotaro (sumber: Kprofiles)

Shotaro yang berusia 22 tahun ini lahir di Prefektur Kanagawa, Jepang, pada tanggal 25 November 2000. Dia adalah anak sulung dari tiga bersaudara, memiliki satu adik perempuan (lahir 2006) dan satu adik lelaki (lahir 2013).

Shotaro yang merupakan bekas anggota NCT ini juga merupakan bekas murid sekolah tari EXPG Studio di Jepang. Dia mengikuti audisi SM Entertainment secara daring pada November 2019 dan diterima saat itu juga. Cowok yang gemar melahap sushi, dango, kue, dan manisan ini adalah penyuka wangi sabun detergen dan pelembut kain. Dia juga bisa menyetir.

Shotaro yang disebut-sebut memiliki kemiripan wajah dengan Gaho (one of my all-time favorites) ini hobi menonton mukbang, menari, dan bermain basket. Penggemar warna biru ini lebih menyukai anjing daripada kucing, dan mempunyai seekor anjing bernama Choco di Jepang. Masa pelatihannya 6 bulan sebelum debut dengan NCT. Dia lebih suka Sprite daripada Coca-Cola.

Dari Shotaro kita beralih ke Eunseok.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline