Lihat ke Halaman Asli

Yudha Yanesa

mahasiswa

Klub Eropa yang berhasil Meraih Prestasi Treble Winners dalam Sejarah Sepak Bola

Diperbarui: 14 Februari 2024   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kali ini kita akan membahas sejarah luar biasa klub-klub sepak bola Eropa yang berhasil meraih prestasi treble winners, yaitu memenangkan tiga trofi besar dalam satu musim. Mari kita langsung menuju perjalanan yang menarik ini.

Pertama-tama, kita tidak bisa melewati prestasi legendaris Manchester United pada musim 1998-1999 di bawah kepemimpinan ser Alex Ferguson. Klub ini berhasil meraih treble winners dengan menjuarai Liga Inggris, FA Cup, dan Liga Champions.

Berikutnya adalah Barcelona, yang berhasil mencatatkan prestasi treble winners dua kali, yaitu pada musim 2008-2009 dan 2014-2015. Di bawah arahan dua pelatih berbeda, Pep Guardiola dan Luis Enrique, Barcelona meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Inter Milan menjadi perwakilan Italia yang membanggakan setelah meraih treble winners pada musim 2009-2010 di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Klub ini berhasil memenangkan Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Beralih ke Jerman, FC Bayern Munchen menyamai prestasi Barcelona dengan meraih treble winners dua kali. Pertama kali terjadi pada musim 2012-2013 di bawah arahan pelatih Jupp Heynckes, dan kemudian Bayern Munchen kembali mencapai treble pada musim berikutnya di bawah Hans Flick.

Terakhir, kita mencatat pencapaian terbaru dari Manchester City pada musim 2022-2023. Pep Guardiola mencatatkan namanya dalam sejarah dengan meraih treble winners bersama dua tim berbeda, yaitu Barcelona pada musim 2008-2009 dan Manchester City pada musim 2022-2023. Klub ini menjadi yang terbaru bergabung dalam daftar prestisius ini dengan meraih gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.Jika Anda menikmati konten ini, jangan lupa memberikan suka, bagikan kepada teman-teman sepak bola Anda, dan berikan komentar di bawah tentang musim treble winners yang menurut Anda paling mengesankan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline