Semenjak kembali ke kejuaaran World Superbike Championship secara penuh pada 2019, Honda hingga kini masih sulit berprestasi.
Menggunakan motor baru CBR1000RR-R sejak tahun 2020, Honda hanya sanggup meraih beberapa podium itupun hanya posisi tiga.
Banyak yang bertanya-tanya kenapa Honda dengan dukungan penuh pabrikan sulit untuk bertarung di depan.
Dikembangkan dengan Ban Bridgestone bukan Ban Pirelli.
Usut punya usut ternyata CBR1000RR-R dikembangkan di Jepang menggunakan ban Bridgestone, yang jelas berbeda dengan ban standar WSBK yang disuplai Pirelli.
Bila ada yang bertanya-tanya apakah sebegitu pengaruh perbedaan ban ini jawabannya jelas iya. Karena ban Battlax Bridgestone dengan Supercorsa Pirelli memiliki karakteristik berbeda.
Satu motor tidak bisa dikembangkan dengan ban tertentu dan berharap bisa langsung cepat dengan merek ban lain, perlu ada adaptasi setting yang dilakukan.
Contoh lain dari kasus ini adalah ketika Jake Gagne turun sebagai wild card di Portimau dengan tim Yamaha MotoAmerica. MotoAmerica menggunakan Dunlop sementara WSBK menggunakan Pirelli.