Lihat ke Halaman Asli

Minuman Segar Dingin Obat Hipertensi

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Melawan penyakit tidak selamanya menyiksa. Ada beberapa bahan makanan dan minuman yang tumbuh di bumi ini yang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menangkal penyakit. Tak terkecuali penyakit darah tinggi atau yang familier juga disebut hipertensi.

Misalnya rosella tea milk shake yang terbuat dari teh rosella dan susu. Tapi, susu yang dipakai dalam resep meniman itu adalah susu rendah lemak. Susu rendak lemak yang kaya akan kalsium dipercaya mampu menurunkan hipertensi. Sedangkan teh rosella mengandung phytochemical bioaktif. Zat ini merupakan inhibitor ACE alami yang umumnya dipakai sebagai obat hipertensi.

Selain rosella tea milk shake, ada juga resep minuman segar dingin lain yang bermanfaat sebagai obat hipertensi. Yaitu, jus bit delima semriwing. Resep minuman ini mengandung buah bit dan delima. Kedua buah itu disebut-sebut mampu menurunkan tekanan darah yang meninggi. Dengan kata lain, buah bit dan delima dapat dimanfaatkan sebagai obat hipertensi alami.

Sama seperti teh rosella, buah delima mampu berfungsi sebagai inhibitor ACE alami yang umumnya dipakai sebagai obat hipertensi. Sementara itu, potassium dan folat yang banyak terkandung dalam buah bit diyakini mampu mengatur tekanan darah.

Nah, sekarang mengobati hipertensi tidak perlu lagi memakai obat-obat kimia yang berasa pahit kan? Semua bahan minuman tersebut dapat diolah menjadi bermacam resep minuam segar dingin. Salah satunya, Jus Bit Demila Semriwing. Sensasi rasanya begitu menyegarkan. Berniat mencoba? Cari daftar resep, tips dan cara membuatnya...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline