Lihat ke Halaman Asli

SMK-SMA Yayasan Harum Sentosa Laksanakan ANBK Bersama

Diperbarui: 29 Agustus 2022   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaksanaan ANBK SMK-SMA (Senin, 29 Agustus 2022) Dokpri

ANBK merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk melaksankaan penilaian mutu sekolah, madrasah, serta program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah. Asesmen Nasional ini ditujukan untuk mengevaluasi potret pendidikan dan disebut-sebut sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam hal ini bertepatan pada hari Senin, 29 Agustus tahun 2022, Yayasan Harum Sentosa Baru melaksanakan ANBK jenjang SMA, dan SMK. Menurut Siti Khairani, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Harum Sentosa Perbaungan menyatakan bahwa ini kali pertamanya ANBK dilaksanakan secara bersamaan dengan SMA. Agus Surya, S.Pd selaku kepala Sekolah SMA Jaya Lestari juga turut mengatakan bahwa ini yang pertama kalinya.

SMA dan SMK di bawah naungan Yayasan Harum Sentosa Baru sebelumnya telah kompak saling membantu dalam mempersiapkan pelaksanaan ANBK tahun ini. Abdul Rahman menyatakan bahwa kolaborasi yang baik tentu diperlukan untuk mempersiapkan dan mengatasi kendala yang ada baik kendala ekternal maupun internal.

Diketahui bahwa ANBK ini diikuti sekitar 30 peserta. Sebelum pelaksanaan siswa dihimbau untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat dalam pelaksanaan ANBK. Pelaksanaan ANBK dapat dilakukan secara online dan semi-online.

Peserta ANBK 2022 (Dokpri)

Setidaknya ada tiga instrument penilaian ANBK sebagai bagian dari bahan evaluasi pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program ini menjadi salah satu kebijakan pemerintah dalam mencapai visi pendidikan Nasional Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline