Lihat ke Halaman Asli

Galih Wisnu Brata

Penulis amatir

5 Telenovela yang Pernah Hits di Zamannya, Teman Istirahat di Siang Hari

Diperbarui: 18 Juni 2021   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Telenovela - gwb-waosan.blogspot.com

Sebelum drama Korea, serial India, dan serial Turki, telenovela pernah menghiasi pertelevisian Indonesia. Telenovela sempat hits di tanah air sekitar akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an. 

Tidak hanya menyasar kalangan ibu-ibu, telenovela juga berhasil menyita perhatian remaja kala itu. Berikut ini adalah beberapa judul telenovela yang pernah hits di zamannya.

Amigos X Siempre

Amigos - soundcloud.com

Telenovela ini begitu digemari remaja kala itu, terlebih telenovela ini ditayangkan sepulang sekolah. Kisah persahabatan Ana, Pedro, dan kawan-kawannya sukses membius penonton. Tidak hanya alur ceritanya yang menarik, soundtrack-nya pun memikat penonton hingga ikutan bernyanyi.

Carita de Angel

Carita de angel - diariometro.com


Carita de Angel berkisah tentang Dulce Maria, seorang gadis cilik yang sudah ditinggal oleh ibunya. Cerita berpusat pada kehidupan Maria yang di sekolah. Di sekolah, Maria menemukan sosok ibu pada diri gurunya yang bernama Suster Cecilia.

Maria Belen

Maria Bellen - grid.id

Tak beda jauh dari Carita de Angel, Maria Belen juga berkisah tentang gadis cilik yatim piatu bernama Maria Belen. Di sekolah, ia kerap diperlakukan buruk oleh teman-temannya. Namun, ia tidak pernah putus asa. Hingga pada akhirnya, ia bertemu seorang guru cantik yang selalu baik hati padanya.

Marimar

Marimar - bintang.com

Lagu soundtrack Marimar masih terngiang-ngiang hingga saat ini. Telenovelanya juga pernah hits dan bikin geram kalangan ibu-ibu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline