Lihat ke Halaman Asli

Menikmati Keindahan Wisata Alam Coban Rondo

Diperbarui: 22 November 2022   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Kota Malang tidak lepas dari destinasi wisata populer dengan banyak pemandangan alam yang menawan. Berkunjung ke Malang dan ingin merasakan sensasi wisata alam, maka wajib untuk berkunjung ke Air Terjun Coban Rondo.

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang menawarkan kemurnian dan kelestarian alamnya dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan disana sebagai daya tariknya. Wisata Coban Rondo ini terletak di kota Batu Malang Jawa Timur, tepatnya di desa Pandesari Kecamatan Pujon. Jarak dari kota Malang ke lokasi sekitar 20 km atau sekitar satu jam dari kota Batu ke lokasi Air Terjun Coban Rondo. Nama air terjun ini berasal dari kata "coban" yang berarti air terjun dan "rondo" yang berarti janda, membuat nama Air Terjun Coban Rondo dikaitkan dengan sejarah legenda yang berkembang di masyarakat.

Destinasi wisata alam Coban Rondo ini tak hanya menyajikan pemandangan air terjun yang indah saja, namun juga terdapat berbagai spot wahana permainan yang dapat menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan selain menikmati air terjun, seperti kegiatan taman labirin,flaying fox, paintball, panahan, bersepeda, ATV dan outbound. Atraksi yang berada di Coban Rondo ini memberi keseruan kepada pengunjung yang bias di nikmati oleh anak-anak sampai dewasa.

Wisata Coban Rondo memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari toilet, mushola, cafe, food court, parkiran yang luas, camping ground, pusat informasi dan penginapan. Fasilitas yang lengkap sangat membuat pengunjung nyaman, wisatawan dapat berkunjung pada hari senin-minggu dengan harga tiket saat weekday Rp. 35.000 dan weekend Rp. 40.000 yang sudah termasuk atraksi yang disediakan Coban Rondo. Destinasi yang diberikan Coban Rondo sangat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung dan sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

Wisatawan dari luar kota maupun mancanegara yang berkunjung ke Coban Rondo tidak perlu bingung mencari penginapan. Coban Rondo menyediakan fasilitas penginapan bernama "bobocabin" yang sangat cocok untuk keluarga maupun bersama pasangan. Bobocabin yang terletak di bantaran tebing dengan pemandangan kota malang dan di bawah pohon-pohon pinus menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Wisatawan yang berkunjung tidak perlu susah untuk boking penginapan dan takut kehabisan kamar, pengunjung dapat dengan mudah mengakses melalui aplikasi khusus yang di sediakan pengelola Coban Rondo bernama "Bobobox".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline