Lihat ke Halaman Asli

YSI HIMAMA FEB UMY

Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Manfaatkan Era Digital: YSI HIMAMA FEB UMY Berikan Pelatihan Pemasaran Digital dalam Bentuk Pengelolaan Media Sosial

Diperbarui: 30 November 2023   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama dengan seluruh peserta pelatihan pemasaran dengan Pak Bagus Aditya selaku Pemateri dan Tim YSI HIMAMA FEB UMY/dokpri

Young Sustainable Intiative (YSI) Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himama) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melaksanakan pelatihan pemasaran dalam bentuk pengelolaan media sosial dan mesin pencari untuk mendukung aktivitas bisnis kepada Kelompok Ternak Andini Mengambar Desa Sendangadi pada hari Minggu (26/11/2023).

Dalam kegiatan pelatihan pemasaran dalam bentuk pengelolaan media sosial dan mesin pencari untuk mendukung aktivitas bisnis yang dilaksanakan oleh YSI Himama FEB UMY melibatkan Tim Volunteer dan juga 42 peserta pelatihan yang terdiri dari Anggota Kelompok Ternak Andini Mengambar, Ibu-Ibu PKK, Anggota KWT, Kelompok UMKM dan para pemuda di Desa Sendangadi.

Pelaksanaan pelatihan pemasaran dalam bentuk pengelolaan media sosial dan mesin pencari untuk mendukung aktivitas bisnis kepada Kelompok Ternak Andini Mengambar disampaikan oleh Bapak Bagus Aditya S.P, M.B.A, Aff.WM selaku Chief Executive Officer di Badan Usaha Milik Kalurahan "Merapi Sejahtera", Kalurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Dalam penyampaiannya Pak Bagus Aditya menyampaikan dan menjelaskan terkait pengertian digital marketing, perbedaan digital marketing dan traditional marketing, kelebihan dari digital marketing, tipe-tipe digital marketing, langkah langkah dalam melakukan pemasaran di media sosial, bagaimana memanajemen media sosial dalam melakukan pemasaran dan kunci dalam melakukan pemasaran di media sosial.

Pada saat menyampaikan materi pemasaran Pak Bagus Aditya menjelaskan tentang direct planning atau perencanaan konten yang harus diperhatikan ketika akan melakukan pemasaran di media sosial  "Dalam melakukan pemasaran di media sosial, kita harus melakukan direct planning atau perencanaan konten yang akan kita buat. Perencanaan konten dalam bentuk tema konten seperti berupa soft selling, hard selling, greetings, edukasi produk, kuis, promo bundling, komedi ataupun testimoni. Setelah menentukan tema konten kita bisa menentukan frekuensi konten. Kemudian kita harus menentukan tipe konten apakah konten itu akan berbentuk reels, feed dan stories dan menentukan copy writing dan visual pada konten yang akan dipublikasikan, menambahkan hastag serta harus aktif dalam menggunakan media sosial" Ujar Pak Bagus Aditya.

Pak Bagus Aditya selaku pemateri menyampaikan materi pelatihan pemasaran digital/dokpri

Setelah sesi penyampaian materi pemasaran dalam bentuk pengelolaan media sosial dan mesin pencari untuk mendukung aktivitas bisnis yang disampaikan oleh Pak Bagus Aditya yaitu penyerahan plakat secara simbolis yang diserahkan oleh Pak Teguh Widodo selaku kepala Padakuhan Karanggeneng kepada Pak Bagus Aditya selaku pemateri pelatihan pemasaran.

Penyerahan plakat secara simbolis kepada Pak Bagus Aditya selaku pemateri pelatihan pemasaran/dokpri

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline