Lihat ke Halaman Asli

Young Man

Mahasiswa

PERMATA Lhokseumawe Aceh Utara Melakukan Sosialisasi di Sekolah "SMAN 1 Padang Bolak"

Diperbarui: 3 Februari 2023   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada bulan Januari-Februari 2023 merupakan masa-masa libur semester ganjil. mahasiswa/i yang tergabung dalam sebuah nama permata Lhokseumawe aceh utara melakukan sosialisasi guna mengajak Siswa/Siswi kelas 12 SMA/MA/SMK untuk berkuliah. Persatuan mahasiswa padang lawas Utara (permata) merupakan mahasiswa/i padang lawas Utara yang berkuliah di Lhokseumawe aceh utara. Permata ini menaungi 3 universitas yaitu universitas Malikussaleh, IAIAN Lhokseumawe,dan politeknik negeri Lhokseumawe.

Daripada libur keluyuran ntah kemana, akhirnya mereka berinisiatif melakukan sosialisasi untuk meningkatkan minat siswa/i Paluta yang baru lulus 2023 untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sosialisasi yang pertama dilaksanakan di sekolah SMAN 1 padang bolak pada hari kamis 26 Januari 2023. Kedatangan PERMATA disambut baik oleh kepala sekolah SMAN 1 Padang bolak yaitu "Parulian Nasution" dan para bapak ibu guru tenaga pengajar SMAN 1 Padang bolak.

Mahasiswa/i permata ini melakukan sosialisasi jalur undangan masuk PTN ke kelas-kelas, agar tidak memakan waktu banyak mereka membagi kelompok menjadi 3 tim, karna kelas yang mereka masuki ada 7 kelas ujar "Abdul soman pohan" selaku ketua panitia.

Diluar dari jalur-jalur undangan tersebut mereka juga memberitahu beasiswa-beasiswa apa aja yang ada di universitas Malikussaleh, IAIAN Lhokseumawe, politeknik negeri Lhokseumawe. Setelah sharing-sharing seputar beasiswa para mahasiswa/i ini juga sharing-sharing perkuliahan dan bagaimana keadaan di Lhokseumawe, Aceh Utara. sosialisasi yang dilakukan sangat berhasil menurut ketua panitia "Abdul soman pohan" karna adek-adek kelas 3 yang mau melanjutkan perkuliahan sangat mendengarkan bahkan tidak sedikit yang bertanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline