Lihat ke Halaman Asli

Akhir Era SMS

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pesatnya laju perkembangan teknologi informasi saat ini mau tak mau juga diiringi dengan pesatnya perubahan media komunikasi. Perubahan yang belakangan sangat kentara adalah semakin maraknya penyedia layanan chat gratis yang berkembang dalam balutan kecanggihan telepon pintar.

siapa yang tak kenal Blackberry Messenger  atau Whatsapp, BBM dan WA inilah pionir kelahiran media chat seperti KAKAO TALK, LINE, dan WE CHAT. Saya rasa semua pengguna telepon pintar pasti memakai salah satunya, atau bahkan memiliki semuanya.

Membeli paketan internet bulanan saja pengguna telepon pintar bisa mengirimkan chat sepuasnya kepada semua orang, sedangkan sms perlu mengeluarkan recehan rupiah tiap harinya.
Secara tak sadar sebenarnya pemakai media chat tersebut telah meninggalkan layanan pesan singkat alias SMS.  Padahal dahulu di kala awal kemunculannya, sms menjadi primadona pemakai telepon seluler karena biaya yang murah dan praktis.

Tanda akan berakhirnya era sms juga ditandai misalnya ketika seseorang memiliki sebuah Blackberry yang sudah didaftarkan paket bulanan maka orang tersebut pasti malas membalas sms yang masuk entah karena malas keluar pulsa atau memang saldo pulsanya sudah nol.

tampaknya tak akan lama lagi kita akan melupakan SMS

Follow me @youda19




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline