Lihat ke Halaman Asli

Yosafat Anditya Wiryawan

better than yesterday

Bantai Huddersfield, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Diperbarui: 27 April 2019   04:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

thefootballfaithful.com

Laga pekan ke-36 antara Liverpool dan Huddersfield Town berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor telak 5-0. Liverpool benar-benar mendominasi permainanan. Huddersfield yang sudah terdegradasi tampaknya tak mampu memberikan perlawanan yang berarti terhadap gempuran serangan dari anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Hal ini terlihat dalam statistik bahwa sepanjang pertandingan hanya satu tembakan mengarah ke gawang yang dapat dilancarkan Huddersfield dari sebanyak lima percobaan. Liverpool juga unggul jauh dalam penguasaan bola. The Reds memiliki penguasaan sebesar 71%, dibandingkan Huddersfield yang hanya 29%. Pada pertandingan ini, Sadio Mane dan Mohamed Salah berhasil mencetak brace, gol lainnya dicetak oleh Naby Keita.

Jalan Pertandingan

Babak pertama belum genap semenit berjalan, Liverpool sudah unggul lewat gol Naby Keita. Gol berawal dari Mohamed Salah yang memberikan umpan terobosan kepada Keita yang tidak mendapatkan pengawalan. Keita pun tidak menyia-nyiakan peluang itu, dan 1-0 Liverpool memimpin.

Liverpool menambah keunggulan lewat gol Sadio Mane pada menit ke-23. Robertson yang mengirim umpan silang ke tengah, langsung disambut Mane dengan sundulannya yang tak mampu dijangkau oleh kiper Huddersfield, Lossl. Liverpool pun unggul 2-0.

Pada akhir babak pertama, Mohamed Salah kembali menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 lewat sontekannya yang berhasil melewati Lossl. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 3-0.

Babak kedua tidak jauh berbeda, Liverpool masih mendominasi permainan. Liverpool menambah gol melalui Sadio Mane pada menit ke-66 serta Mohamed Salah pada menit ke-83. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah Liverpool 5-0.

Pada pertandingan ini juga, Oxlade Chamberlain kembali bermain setelah mengalami cedera panjang. Chamberlain masuk menggantikan Wijnaldum pada menit ke-73.

Hasil kemenangan telak ini kembali mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara liga primer Inggris menggeser Manchester City. Liverpool kini mengemas 91 poin, unggul dua angka dari City yang baru akan bermain hari minggu besok melawan Burnley. Mohamed Salah juga memimpin daftar top skor sementara liga Inggris dengan 21 gol, unggul satu gol dari rekan timnya Sadio Mane yang sudah mengemas 20 gol.

Dengan kembalinya Liverpool ke puncak klasemen sementara membuat rekor baru, karena telah terjadi 29 kali pergantian pemuncak klasemen liga Inggris sampai saat ini. Jumlah ini dapat terus bertambah, karena Manchester City masih dapat mengkudeta Liverpool jika mampu mengalahkan Burnley. Tampaknya persaingan gelar juara liga Inggris masih akan berjalan seru hingga pekan terakhir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline