Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaboratif 099

KULIAH KERJA NYATA

KKN Kolaboratif 99 : Pemeliharaan Kesehatan Pada Lansia dengan Penggunaan Tanaman Herbal dan Senam Anti Stroke

Diperbarui: 13 Agustus 2024   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Kolaboratif 3 #099 Melakukan Sosialisasi Tanaman Herbal dan Senam Anti Stroke di Dusun Krajan Balung Lor (Dokpri)

Balung Lor, 9 Agustus 2024 - Dalam upaya pemeliharaan kesehatan pada lansia yang berada di Dusun Krajan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif #3 Kelompok 99 melakukan kegiatan sosialisasi terkait penggunaan tanaman herbal yang dapat meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan penyakit pada lansia.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pemeliharaan dalam menjaga kesehatan pada masyarakat di usia lanjut. Hal ini sangat penting untuk memastikan kualitas hidup yang baik bagi mereka.

Dalam sosialisasi tersebut, Dimas yang merupakan salah satu mahasiswa KKN Kolaboratif #3 kelompok 99 menjelaskan beberapa cara sederhana serta efektif untuk memelihara kesehatan bagi lansia. Beberapa cara tersebut diantaranya yaitu:

Pola Hidup yang Baik

1. Olahraga Rutin

Lakukan olahraga ringan seperti berjalan selama 10 menit setiap hari. Aktivitas fisik ini membantu menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Berjemur

Berjemur selama 10 menit setiap hari bisa meningkatkan kesehatan tulang karena sinar matahari membantu tubuh dalam produksi vitamin D.

3. Tidur yang Cukup

Pastikan tidur yang cukup selama 7-8 jam setiap malam untuk memberikan waktu bagi tubuh dalam memperbaiki sel-sel yang rusak dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline