Lihat ke Halaman Asli

Hal tersulit dalam Belajar Bahasa Inggris

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hal tersulit dalam belajar Bahasa Inggris!!!!

Kalimat demi kalimat telah kurangkai menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga dalam hidupku,,!!! Saya tidak pernah membayangkan hidupku akan menjadi seperti ini.

Dulunya, ketika saya masih belajar di bangku SMA,saya berfikir bahwasanya belajar BahasaInggris itu sangatlah sulit dan begitu menyebalkan. Apalagi ketika belajar Tenses dan Grammar. Itu adalah hal yang sangat membosankan untuk mempelajarinya.
Namun sekarang belajar Bahasa Inggris menjadi sebuah kesukaan dan tantangan menurut saya.

Namun,,pada suatu ketikaada seorang pria yang bagaikan seorang malaikat dalam hidupkuyang telah mengubah pendirian saya dalam belajar Bahasa Inggris.

Ketika dia mengajar di kelas,saya selalu membuat keributan agar saya tidak masuk dalam mata pelajaranya,walaupun saya begitu membencinya…dia selalu saja bersabar mengajari diriku dan memberikan banyak motivasi agar semangat Untuk belajar Bahasa Inggris,sehingga akhirnya saya bisa mengetahui berbagai hal dalam Bahasa Inggris.

Mungkin ketika saya masih duduk di bangku SMA,saya begitu susah untuk menerima hal-hal yang menurut saya sangat lah tidak penting,apalagi dalam belajar bahasa inggris.

Karena kehadiranya,dia telah membuat hidupku lebih berarti dan bisa mempunyai wawasan yang luas,bisa memikirkan akan indahnya masa depan yang akan kulalui dimasa yang akan datang.

Hari demi hari kami lalui bersama, sehingga kami pun merasa saling menyukai,namun saya tidak pernah berfikir akan hal itu. Saya masih ragu. Dia selalu saja mencoba menarik perhatianku,mengubah style nya yang tidak saya sukai,dan selalu saja berusaha membuat hal-hal baru yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya,hingga akirnya saya memutuskan untuk menerimanya.

Hari itu begitu indah,kami selalu belajar bersama,tertawa,dan bercanda bersama. Dia mengatakan tidak ada hal yang sulit ketika ada kemauan untuk melakukanya, termasuk dalam hal belajar bahasa inggris.

Dia selalu saja memberiku semangat untuk menjalani hari-hariku,mengajariku saat belajar dan menjadi seorang sahabat.

Namun ketika dia telah kembali ke negaranya, saya merasa kembali seperti semula dan patah semangat. Merasakan bahwa itu semua tidak berguna. Semua kenangan akan saya simpan dalam hati walaupun sudah terpisahh jarak diantara kita. Dia telah mampu mengubah hidupku,,dan tidak akan pernah tergantikan. Saya mencoba mengingat akan motivasi yang dia berikan dan melakukan hal-hal yang menurut saya begitu sulit.

Dan menurut saya, selagi kita masih mempunyai tujuan hidup, tidak ada yang sulit ketika kita masih menerapkan suatu motivasi untuk meraihnya. Begitu juga dengan belajar bahasa inggris, tidak ada yang sulit ketika kita masih menerapkan motivasi yang besar dalam diri kita.Hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Belajar Bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit!!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline