Lihat ke Halaman Asli

American Beauty/American Psycho - Fall Out Boy (2015)

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14218991342124432006


Judul album: American Beauty / American Psycho

Artis: Fall Out Boy

Label: Island Records

Rilis: 20 Januari 2015

Total lagu: 11 Lagu

Setelah kembali dari hiatus nya selama 4 tahun pada tahun 2013 melalui album “Save Rock&Roll” Fall Out Boy kini kembali dengan album terbaru nya bertajuk “American Beauty/American Psycho” yang diambil dari judul novel Bret Easton Ellis dan album klasik milik Grateful Dead.

Album yang dirilis pada tanggal 20 Januari kemarin ini berisikan 11 lagu yang sangat menunjukan selera Fall Out Boy dalam bermusik. “Centuries”, yang menjadi single andalan mereka, terdengar sangat bersemangat dan juga mengandung pesan bahwa Fall Out Boy merupakan band yang akan di ingat selama ber abad-abad.

American Beauty/American Psycho ini memang terdengar berbeda dari album-album awal Fall Out Boy seperti From Under The Cork Tree atau Infinity on High yang lebih terdengar nuansa pop-punk nya, namun bukan berarti mereka benar-benar mengubah gaya musik mereka.

Di album ini, terlebih di lagu American Bauty/American Psycho, mereka mengingatkan saya akan album Viva La Cobra dari Cobra Starship, dimana beat nya terdengar seperti musik dance elektro, namun juga terdengar sangat pop-punk dengan lirik yang benar-benar menggambarkan Fall Out Boy.

Selain itu, salah satu lagu yang sangat ear-catching menurut saya adalah lagu “The Kids Aren’t Alright” yang juga merupakan lagu dengan beat paling pelan di album dan terdengar seperti karya mereka sebelumnya, “What A Catch, Donnie” dan “Save Rock&Roll”. Jika ingin mendengar lagu yang bertempo cepat dan asik untuk dibuat dance, “Uma Thurman” merupakan lagu yang tepat untuk didengar!

Walaupun banyak orang yang mengkritik album ini tidak terdengar seperti Fall Out Boy, sebenarnya album ini justru sangat menggambarkan dan menunjukan selera bermusik Fall Out Boy yang adventurous, explorative, tapi tidak melenceng dari karya yang selama ini mereka rilis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline