Lihat ke Halaman Asli

Yose Revela

TERVERIFIKASI

Freelance

Kolaborasi JNE Bersama Tab Space dan Grammars di Bandung

Diperbarui: 25 September 2023   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para Narasumber dan moderator acara Talkshow TALK : Whats is Tab. Dok JNE

Dalam dunia bisnis masa kini, ada begitu banyak ragam kegiatan Corporate Social Responsibility alias CSR yang dihadirkan perusahaan. CSR sendiri biasanya juga didasari komitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tapi, tidak semua program CSR itu menggunakan perspektif pemberdayaan dan ikut melibatkan kalangan penyandang disabilitas secara aktif. Satu dari sedikit jenis program CSR spesifik ini hadir dalam program kolaborasi JNE Bandung bersama Tab Space dan Grammars.

Sebagai informasi, JNE merupakan salah satu pemain besar di bidang industri jasa pengiriman barang dan logistik nasional. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1990 ini awalnya berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian barang.

Seiring perkembangan zaman, JNE melakukan diversifikasi dengan menghadirkan jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Memasuki era digital, JNE terus melakukan optimalisasi platform e-commerce, aplikasi digital untuk ponsel, berikut beragam layanan logistik pendukung lainnya, guna menghasilkan kualitas layanan prima dan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, dengan program CSR sebagai salah satu wujudnya.

Sementara itu, Tab Space merupakan wadah berkarya bagi para seniman disabilitas. Organisasi sosial yang berbasis di Bandung ini mulai dibuka sejak tahun 2022.

Tab Space fokus mendukung seniman disabilitas agar mereka dapat lebih berdaya dan mandiri, lewat talenta seni yang mereka miliki. Mereka tak lelah memberi dukungan penuh, karena meyakini, dengan cara dan sistem dukungan yang tepat, seniman-seniman dengan disabilitas juga dapat menjadi seniman profesional.

Value tersebut juga sejalan dengan semangat "JNE Connecting Happiness" dan "JNE Bangkit Bersama", yang antara lain diwujudkan lewat rangkaian program CSR perusahaan.

Secara khusus, penjelasan terkait hal ini juga disampaikan dalam Talkshow yang diselenggarakan di Grammars Bandung, Sabtu (16/9/23) lalu. Kurnia Nugraha (Media Communication Dept. Head JNE) menyebut, "JNE turut mendukung teman Disabilitas untuk membentuk kemandirian mereka, dengan memberikan wadah serta upaya-upaya kolektif untuk mengembangkan industri kreatif yang inovatif dan menciptakan produk -- produk berkualitas yang tentunya dapat turut mendukung perekonomian Nasional".

Mengusung tema besar Open New Tab, untuk edisi tahun 2023, Tab Space menghadirkan satu rangkaian acara menarik di Grammars, yang berlokasi di Jl. Cihapit No.6 Bandung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline