Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Rembuk Stunting Salah Satu Diantara Metode Penyesalan Masalah Stunting di Desa

Diperbarui: 26 Juni 2023   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri 

(Tangan-Tangan) Dalam upaya pencegahan Stunting, pemerintah desa Adan melaksanakan acara Rembuk Stunting di Gedung Serbaguna Desa Adan Kecamatan Tangan-Tangan. Desa Adan adalah salah satu desa yang paling banyak penduduk di kecamatan Tangan-Tangan sampai saat sekarang ini.

Turut hadir Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babhinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, perwakilan kantor camat kecamatan Tangan-Tangan dan kepala puskesmas  Desa Lhob Kecamatan Tangan-Tangan.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 wib s/d 12.30. Dari internal desa diundang dari unsur kader pemberdayaan desa, kader posyandu, kader kesehatan dan tokoh agama, tokoh adat dan hukum, kepala-kepala dusun desa Adan.

Dalam sambutannya, perwakilan puskesmas sangat berharap bahwasanya semua lini akan terus bahu membahu dalam penyelesaian masalah Stunting, karena Stunting adalah permasalahan bersama. Dari mulai pemerintah hingga ke keluarga bagian terkecil dari masyarakat".

Tambahnya lagi bahwasanya program pemberantasan Stunting, apalagi pada tahun ini sudah di tambahkan biaya 10 ribu per orang untuk pembelian makanan bergizi bagi anak-yang rawan terkait stunting, demikian tutupnya.(*)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline