Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Korcam TPP: RDS (Rumah Desa Sehat) Bagian dari Pencegahan Stunting

Diperbarui: 16 Juni 2023   19:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian asupan gizi untuk Bayi dan Ibu Hamil | Dokpri 

Tangan-tangan| Pemerintah Desa Ie Lhob mengadakan Rumah Desa Sehat (RDS) 10/06/2023. Acara dilaksanakan di kantor Desa Ie Lhob Kec Tangan-Tangan. Acara dihadiri oleh TA Kabupaten Aceh Barat Daya, Teuku Jasman selaku Korkab dan Ikhwanul Korwil Kecamatan Tangan-Tangan.

Dalam pantauan penulis bahwasanya para ibu hamil dan bayi sudah berhadir sebelum acara di mulai. Acara dimulai dari pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib di gedung desa.

Asupan makanan sudah dipersiapkan di meja oleh para panitia sebelum acara di mulai, seperti jus buah-buahan, nasi, daging ayam dan makanan bergizi lainnya.

Sebelum acara pembagian makanan dimulai, terlebih dahulu Korcam TPP dan perwakilan puskesmas Tangan-Tanhan masing-masing memberikan arahan mekanisme dan regulasi pelaksanaan RDS di desa yang terdapat dalam Perbub.

Korcam TPP M Yusuf Is dalam sambutannya sangat berharap bahwasanya, acara RDS tersebut menjadi cemeti penyemangat bagi kepala keluarga di rumah-rumah untuk terus menjaga kesehatan dan gizi keluarga terutama sekali anak bayi.

Tambahnya lagi bahwasanya, itu adalah bagian terkecil dari bantuan pemerintah. Keluarga bersama pemerintah saling bahu membahu mendukung program yang baik agar generasi di desa terus sehat dan terjamin mendapatkan gizi yang bagus untuk keberlangsungan hidupnya (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline