Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

4 Gampong Sudah Verifikasi Indeks Desa Membangun (IDM) di Tingkat Kecamatan Kuala Batee

Diperbarui: 1 Mei 2022   13:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana pengimputan IDM di Gedung Serbaguna Gampong Padang Sikabu | Dokpri

(Kuala Batee, 01/05/2022) Dalam upaya pengimputan Indeks Desa Membangun (IDM)  TPP kecamatan Kuala Batee bersama dengan aparatur gampong. Masing-masing satu PLD mendampingi satu wilayahnya dengan upaya tahap perdana. Selanjutnya akan di lakukan untuk wilayah yang lain.


Acara berlangsung di gedung Serbaguna Gampong sikabu (28/04). Beberapa gampong sebagai acuan perdana, Gampong Alue Padee, Alue Pisang, Kota Bahagia dan Blang Makmur.

Sampai pada tahap ini sudah satu gampong yang sudah di verifikasi di tingkat kabupaten dan tiga gampong lagi masih di tingkat kecamatan. Serta tujuh belas gampong lagi pada tahap pengisian Quisioner di Gampong.

PD PIC Indeks Desa Membangun (IDM) M Yusuf Is, S.Pd mengatakan bahwasanya, memang pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya terkait jumlah pertanyaan dalam Quisioner yang di sebarkan di setiap gampong yang di unduh langsung dari Website Indeks Desa Membangun (IDM).  Ada perkembangan yang signifikan di tingkat nasional dalam mengukur gampong untuk pembangunan yang lebih terfokus di masa yang akan datang".

Tambahnya lagi bahwasanya, PLD harus bekerja ekstra dalam mendampingi gampong  untuk mencapai hasil yang maksimal, sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah melalui kementerian desa PDTT". Demikian tuturnya.
(YS).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline