Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Pembagian BLT Tahap I Tahun 2022 Menjelang Akhir Ramadhan di Gampong Lhueng Geulumpang

Diperbarui: 1 Mei 2022   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana Pembagian BLT DD Tahap I 2022 di Lhueng Geulumpang | dokpri

(Kuala Batee, 01/05/2022) Pemerintahan Gampong Lhueng Geulumpang melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I (Januari-Februari-Maret)  Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Gampong Setempat. 

Turut hadir PJ Keuchik Suherman , Pendamping Desa(PD) M Yusuf Is, S.Pd, Pendamping Lokal Desa (PLD) Asyraf Muzafar S.Hum, aparatur gampong dan para Tuha Peut. Acara yang berlangsung  (27/04) sangat antusias di sambut para keluarga penerima manfaat (KPM). 

Saat dimintai keterangan PLD Gampong Setempat Asyraf . "Iya hari ini pembagian BLT kurang lebih untuk 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa Dusun dan untuk 3 bulan  serta urutan nomor sekian pelaksanaan untuk kecamatan  Kuala Batee". Demikian tuturnya. 

Sementara itu Keuchik PJ Suherman Gampong Lhueng Geulumpang "harapan besar kepada masyarakat penerima manfaat (KPM) agar benar-benar menggunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik- baiknya, apalagi bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri tentunya uang sebesar 900 ribu sangat berguna sekali". 

Ia menambahkan bahwa penerima BLT sudah sesuai dengan surat edaran bupati per tanggal 15 Februari 2022 terkait penerima penerima BLT demikian tuturnya.

Pendamping Desa (PD) Yusuf "untuk kecamatan Kuala Batee, semua  gampong sudah keluar SP2D dari KPPN Tapaktuan, hendaknya menjadi perhatian stagholder gampong untuk segera menyalurkan BLT-nya paling telat minggu ini untuk kemaslahatan kita semua, dan yang lebih unik bahwasanya gampong Lhueng Gelumpang salah satu dari sekian gampong yang tidak mencukupi kuota 40% penyaluran BLT karena masyarakat tidak terlalu banyak disana". demikian pungkasnya.
(*) 

(YS) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline