Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Seru! Penjaringan Calon KPM, Seluruh Calon Keuchik Hadir

Diperbarui: 26 Februari 2022   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana musyawarah Penetapan KPM BLT DD | dokpri

(Kuala Batee, 26/02/2022) Dalam upaya penjaringan calon penerima BLT DD tahun 2022. Pemerintah Gampong Krueng Batee mengadakan musyawarah penyeleksian di gampong bersangkutan.

Teristimewa sekali dalam kesempatan itu dihadiri oleh seluruh para calon Keuchik yang akan bertarung di pilchiksung bulan maret mendatang.

Pendamping desa, Pendamping Lokal desa, aparatur gampong, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan juga ikut serta dalam acara musyawarah tahunan tersebut.

Antusiasme para peserta musyawarah | dokpri

Pendamping Desa Jujun Hidayat ST yang sebelumnya pernah bertugas di Manggeng menyampaikan bahwasanya, semua kriteria terkait penerima BLT sudah disebut dalam PMK nomor 190/PMK 07/tahun 2021 dan di teruskan oleh surat edaran bupati per tanggal 15 Februari 2022.

Ia menjelaskan bahwasanya BLT akan tepar sasaran seperti yang telah disebut dalam regulasi tersebut, serta anggaran BLT DD adalah 40% dari anggaran dana desa, 20% untuk ketahanan pangan hewani dan nabati dan 8% untuk PPKM. Juga termasuk untuk prokes bulan maret mendatang diambil dari anggaran Ppkm tersebut, demikian tutupnya. (*)

(YS)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline