Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Pelatihan PSDM DOK TPID Berlangsung Khidmat

Diperbarui: 4 Oktober 2019   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pri : Foto bersama pelatihan PSDM Kecamatan Kuala batee Kabupaten Aceh Barat Daya

(Kuala Batee, 04/10/2019) Dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia di kecamatan Kuala batee.TPID (Tim Penggerak Inovasi Desa) melaksanakan pelatihan terhadap perwakilan kader posyandu dan aparatur desa di kecamatan.

Pematerinya diundang dari Dinas Kesehatan dan beberapa orang TA (tenaga ahli Kabupaten) yang sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya di medan.

Stunting adalah salah salah satu isu sentral yang di bicarakan dalam kesempatan tersebut.

Menurut Bapak Ir. A Rachim Syahputra salah seorang pemateri menyatakan "Walaupun Aceh Barat Daya bukan titik lokus dalam pencegahan Stunting di Aceh, namun tetap menjadi titik fokus secara umum untuk pencegahan secara menyeluruh"  pungkasnya.

"Harapannya dengan adanya pelatihan tersebut akan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang isu - isu terkini yang menjadi prioritas utama program pemerintah di masyarakat luas untuk mewujudkan masyarakat cerdas secara nyata"tambahnya lagi. 

(ysf). 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline