Lihat ke Halaman Asli

Yosef MLHello

Bapak Keluarga yang setia. Tinggal di Atambua, perbatasan RI-RDTL

BRI Tumbuh dan Tangguh di Tengah Terpaan Krisis Ekonomi

Diperbarui: 14 November 2022   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi BRI Kanca Atambua (sumber: Pos-Kupang.com)

Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan BRI telah berdiri dengan kokoh 127 tahun silam, tepatnya pada tanggal 16 Desember 1895. Pada awalnya, Raden Bei Aria Wirjaatmadja membentuk sebuah lembaga semacam bank dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank Der Inladsche Hoofden yang menjadi awal operasinya Bank Perkreditan Rakyat di Indonesia. Bank ini merupakan Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Pribumi Indonesia. Kelak hari lahirnya bank yang dirintis oleh R.B. Aria Wirjaatmadja ini dijadikan sebagai Hari Kelahiran Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kini BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia milik pemerintah. Karena itu Selamat HUT127BRI.

Ilustrasi Penyerahan hadiah undian utama di BRI Cabang Atambua (Sumber: Pos-Kupang.com)

BRI Tumbuh

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang moneter dan financial, BRI boleh dikatakan ber-Tumbuh -subur dengan VISI, "Menjadi Bank Komersil terkemuka yang selalu mengutamakan nasabah".

Visi ini sangat visioner dan sekaligus menantang para pengelolanya untuk semakin menjadikannya sebagai Bank Nomor Satu di Indonesia yang selalu berorientasi pada para nasabahnya.

Karena berorientasi kepada nasabah, maka dalam pelayanan sehari-hari, Bank BRI mestinya menjaga marwahnya agar tetap menjadikan nasabahnya sebagai 'Raja dan Ratu'. Bagaimana caranya menjadikan nasabah "as a King and a Queen"?

Untuk itulah BRI telah merumuskannya dengan begitu indah dan hendak mewujudkannya pada MISI yaitu tugas perutusan yang harus dilakukan supaya BRI semakin ber-Tumbuh -dengan subur, yaitu:

Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang professional dengan melaksanakan praktek Good Corporate Govermance.

Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Dalam rangka menjalankan misi utama yang berorientasi pada para nasabah, BRI dalam menjalankan tugas dan fungsinya selalu mengedepankan nilai-nilai yang saya sebut sebagai "Panca Nilai BRI" yaitu Integritas; Profesionalisme; Keteladanan; Kepuasan Nasabah; dan Penghargaan kepada SDM.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline