Lihat ke Halaman Asli

Yosef MLHello

Bapak Keluarga yang setia. Tinggal di Atambua, perbatasan RI-RDTL

Arus Balik dan Waspada terhadap Pria Begal Payudara

Diperbarui: 6 Mei 2022   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keamanan. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Pixelcreatures

Selama ini publik hanya mendengar berita angin tentang adanya begal payudara wanita yang dilakukan oleh pria-pria hidung belang dan tak bertanggung jawab. Berita itu terbaca di koran-koran dari luar daerah. Tapi berita itu menjadi kenyataan, ketika kemarin pada suatu Sabtu pagi masih di bulan Puasa di tanggal 9 April 2022, seorang ibu berinisial YK menjadi sasaran begal payudara dari seorang pria yang tak bertanggung jawab. 

Berita tentang adanya begal payudara wanita yang marak akhir-akhir ini di Kota Atambua, Kabupaten Belu di perbatasan Negara RI - RDTL sangat meresahkan.

Banyak ibu-ibu yang takut melakukan perjalanan seorang diri. Ada orang tua yang bahkan melarang anak gadisnya bepergian, termasuk untuk berbelanja di kota Atambua pada waktu siang hari, apalagi pada malam hari. Hal tersebut tentu saja mengakibatkan perasaan takut bahkan traumatis bagi para gadis di kota 'beriman' ini.

Memang benar. Bila hal ini hanya diceritakan dari mulut ke mulut, banyak orang mungkin tidak percaya. Tetapi kenyataannya memang demikianlah yang terjadi di kota Atambua waktu belakangan ini.

Mari kita telusuri arti kata 'Begal' itu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata 'begal' sama artinya dengan penyamun atau perampok. Jadi begal adalah suatu perbuatan merampas, merampok dengan cara paksa menggunakan kendaraan bermotor dan senjata tajam.

Dari arti kata tersebut, lalu ketika penulis mengaitkannya dengan kejadian sebagaimana diberitakan oleh Rajawalinews, pada Kamis, 28 April 2022, maka kita dapat membenarkan kejadian tersebut sebagai suatu aktus kejahatan yaitu begal payudara wanita.

Kejadian Perkara

Koran Online Rajawalinews memberitakan bahwa seseorang yang diduga memiliki kelainan orientasi seksual lantaran  kerap meraba payudara wanita di jalanan diringkus oleh Tim Buruh Sergap alias Buser Polres Belu di Atambua.

Pria tukang begal payudara wanita yang meresahkan di Kota Perbatasan yang berinisial H itu diringkus Tim Buser Belu pasca melancarkan aksi begal terhadap seorang wanita berinisial GMMT saat keduanya sama-sama mengendarai sepeda motor  berbeda di jalan raya dalam kota Atambua.

Diberitakan bahwa tidak terima dengan aksi bejad  pria tersebut, korban wanita yang dibegal payudaranya oleh H, GMMT berusaha mengejar pelaku menggunakan sepeda motor, namun pelaku berhasil melarikan diri.

Karena itu korban dan saksi kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah. Namun ketika sedang dalam perjalanan menuju ke rumah, korban dan saksi yang masih penasaran kembali mencari pelaku. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline