Lihat ke Halaman Asli

Lontong Kikil & Bebek Mayor Makyus di Loko Cafe Gubeng

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1429089220209778741

[caption id="attachment_360960" align="aligncenter" width="300" caption="Lontong Kikil makyus (foto: dok RMU)"][/caption]

Jika Anda pecinta lontong dan kikil, saatnya mampir di Loko Cafe yang berada di stasiun Surabaya Gubeng. Loko Cafe Gubeng yang baru beroperasi10 April 2015 ini menyajikan beragam menu dengan cita rasa lokal khas surabaya, diantaranya Bebek Mayor, Nasi Goreng Rawon dan Lontong Kikil yang memiliki rasa kuah yang makyusditambah kikil yang empuk.Sedangkan bebek mayor itu berisi potongan bebek goreng dengan sambal mangga dan nasi putih yang ditaburi bawang goreng.

PT. Reska Multi Usaha (PT. RMU) yang mengola Loko Cafe tersebut menyajikanmenu makanan yang memiliki kualitas citarasa dan improvisasi lezat sehinggamenjadikan menú biasa menjadi lebih unik dan menggoda selera.

Teman saya, tanggal 13 April 2015 sempat mampir di Loko Cafe Surabaya Gubeng dan mencoba menu lontong kikil. Lewat pesan emailnya, ia mengungkapkan komentarnya tentang lontong kikil.

"Maaf ya teman, ternyata uenak banget loohh lontong kikil dan nasi bebeknya Loko cafe Gubeng. Ngak percaya kalo itu masakan asli PT. RMU. Monggo..monggo.. Silahkan mampir ke loko Cafe gubeng.. Dijamin puasss..." Komentar teman saya lewat email.

Tidak hanya teman saya, beberapa turis asingpun yang sempat mampir ke Loko Cafe Gubeng merasa puas dengan layanan dan menu masakan yang disajikan. Dengan senyuman puas mereka menuliskan kesan dan pesannya dibuku tamu setelah selesai makan.

[caption id="attachment_360961" align="aligncenter" width="279" caption="Turis Asing dan testimoninya ke Loko Cafe Gubeng ( foto: dok RMU)"]

142908935878299259

[/caption]

Bukan hanya teman saya dan turis asing yang puas dengan makanan dan layanan Loko Cafe Gubeng, Menteri BUMN, Rini Soewandi juga merasa terkesan dengan adanya Loko Cafe di stasiun Suragabaya Gubeng.

Ibu Rini memang tidak lama di cafe itu karena harus melanjutkan perjalanan menuju bandara. Dan menurut humas PT RMU, Suyono Syam yang mendapat info dari teman di cafe loko menyatakan beliau sangat terkesan dengan kerapihan dan kebersihan di dalam stasiun, Beliau juga mengapresiasi adanya fasilitas yang memadai bagi penumpang seperti live musik, cafe dan executive lounge di Stasiun Surabaya Gubeng.

Penasaran mau mencoba menu di Loko Cafe Gubeng,terutama lontong kikil dan bebek mayor? Mampir yuk kalau pas kebetulan jalan-jalan ke Surabaya. Ditunggu ya....@yos




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline