Lihat ke Halaman Asli

Indahnya Berbagi Bersama iBIC

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Dalam rangka bulan suci Ramadhan kali ini, komunitas iPhone Balikpapan »iPhoners Borneo Community (iBIC)« mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus mengadakan aksi sosial ke salah satu Panti Asuhan yang terletak di pinggiran kota Balikpapan.

Kegiatan sosial yang merupakan kali pertama di lakukan oleh komunitas yang terbentuknya pun belum lama. Hasil sumbangan di peroleh atas swadaya para anggota yang terdiri dari berbagai kalangan dan latar belakang profesi serta agama yang berbeda, tetapi memiliki satu kesamaan yaitu berbagi kasih dengan saudara-saudara yang kurang mampu. Kekompakan untuk melaksanakan acara ini mencerminkan ke-Bhineka Tunggal Ika-an yang sangat erat. Berpartisipasi dalam kegiatan ini membuat saya teringat kepada kegiatan sahur bersama yang rutin di adakan oleh Ibu Shinta Gus Dur. Beliau setiap tahun rutin mengadakan acara sahur bersama kalangan yang tidak mampu, dan kepanitian acara tersebut diisi oleh mereka dari berbagai latar belakang yang berbeda termasuk agama.

O-ia, Panti Asuhan Muhajirin yang kemarin di kunjungi oleh iBIC menampung sekitar 60 orang anak usia 2 tahun hingga 15 tahun, berlokasi di daerah Manggar – Balikpapan. Haru hati ketika tiba di lokasi dan melihat mereka yang masih balita sudah harus mengisi panti asuhan ini. Tetapi keharuan ini bercampur dengan bahagia melihat senyum mereka yang teduh. Apalagi anak-anak ini lucu-lucu dan pandai. Bahkan memiliki prestasi akademik yang cukup baik.

Kedepannya, komunitas ini akan tetap melakukan kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bersyukur karena komunitas ini berisi mereka-mereka yang punya kepekaan dan rasa sosial yang cukup tinggi apalagi di dukung oleh salah satu layanan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Buat pembaca Kompasiana yang berada di Balikpapan, dan kebetulan menggunakan iPhone, mari silahkan bergabung bersama kami di milis iphoners-borneo@googlegroups.com «komunitas ini dapat membantu anda memaksimalkan kehandalan iphone anda dengan berbagai share tips berguna»




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline