Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Lebih Dekat Surakartans (B6)!

Diperbarui: 29 Februari 2024   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/surakartans.1923/p/ChosaT_pFZT/

Persis Solo - Surakartans (B6)

Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta (PERSIS) adalah klub kesebelasan yang berbasis di Surakarta. Berdiri sejak 8 November 1923, PERSIS menjadi klub sepak bola kebanggaan warga Kota Bengawan.

 

Casuals Holigan Movement terbesar di Indonesia. Pergerakan ini di awali dari tahun 2009 yang saat itu hanya beberapa orang saja yang memiliki presepsi dan pemikiran yang sama dan pada akhirnya mereka memberikan nama River City Casuals (RCC) dan juga memiliki hoby yang sama yaitu dari musik Skinhead, punk, dll.

Mereka memilih tribun B6 karena disana tribun yang paling sepi dan juga tribun yang dekat dengan sudut gawang utara jadi semisal ada tendangan sudut mereka bisa Pyswar lawan. Seiring berjalannya waktu pada awal berdirinya B6 sangat banyak mendapat perlawanan dari berbagai pihak, sampai untuk mendapat tiket saja B6 ini sangat dipersulit dan juga body checking sampai 3 lapis dan itu khusus untuk tribun B6 saja.

Sampai pada akhirnya B6 bisa sebesar ini karena memiliki regenerasi yang bagus. Nama surakartans sendiri sangat terkenal dan familiar ketika salah satu store dari B6 (The Hools) memproduksi kaos yang bertulisan SURAKARTANS.

Kesimpulan Surakartans bisa diartikan seseorang yang berkaitan dengan klub Persis Solo.

https://www.instagram.com/surakartans.1923/p/ChosaT_pFZT/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline