Lihat ke Halaman Asli

Yonathan Christanto

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Menyambut Baik Pembukaan Bioskop Meskipun Tetap Harus Berhati-hati

Diperbarui: 27 Agustus 2020   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Megapolitan.kompas.com

"Jadi kesimpulan pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail, adanya pengawasan ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan risiko yang besar. Dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasa aman," tutur Anies, berbicara setelah Wiku.

Itulah kesimpulan yang diambil dari laman detik.com perihal kabar terbaru mengenai operasional bioskop di Jakarta yang disampaikan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kemarin pagi.

Tentu keputusan ini memancing reaksi banyak pihak karena diumumkan di tengah kondisi kurva penyebaran covid-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta.

Di satu sisi banyak yang menyesali keputusan ini karena menganggap pembukaan bioskop belum menjadi sesuatu yang penting untuk saat ini.

Namun di sisi lainnya juga banyak yang mengapresiasi keputusan ini karena berarti industri bioskop dan film nasional mulai bangkit perlahan setelah sebelumnya sempat mati suri selama 5 bulan terakhir ini.

Namun sebelum masuk ke pembahasan lebih jauh, penulis akan coba menuliskan beberapa poin penting yang didapatkan dari pengumuman yang disampaikan oleh gubernur Anies Baswedan dan juru bicara satgas penanganan Covid, Wiku Adisasmita.

1.Bioskop Kembali Buka dalam Waktu Dekat

sumber: detik.com

Poin penting yang pertama dari pengumuman ini tentu saja mengenai kapan tepatnya bioskop beroperasi kembali. Sumber terbaru yang penulis dapatkan dari laman detik.com menegaskan bahwa kemungkinan bioskop buka adalah di tanggal 10 September 2020.

2.Protokol Kesehatan diatur dengan Ketat

sumber: bbc.com

Yang kedua adalah bahwasanya menonton bioskop akan berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline