Lihat ke Halaman Asli

De Gea Segera Perpanjang Masa Bakti di Old Trafford

Diperbarui: 8 Februari 2019   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

footballnewspaper.com

Kontrak pemain yang akan habis pada akhir musim ini membuat manajemen Manchester United bergegas untuk memperpanjang kontrak pemainnya. Akhir Januari lalu Anthony Martial memperpanjang kontrknya hingga 2024. Yang terbaru adalah Phil Jones. Bek yang sudah bergabung bersama Red Devils sejak 2011 itu memperpanjang masa baktinya hingga 2023 di Theatre of Dreams.

Fans MU nampaknya juga bisa bernapas lega setelah David De Gea juga dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, penjaga gawang berusia 28 tahun itu santer dikabarkan akan berlabuh ke Juventus dengan status bebas transfer pasca kontraknya habis pada akhir musim ini.

Kontrak yang akan ditandatangani De Gea kabarnya berdurasi hingga tahun 2024 mendatang. Gaji yang akan diperoleh kiper Timnas Spanyol itu naik menjadi 375 ribu Euro per pekan. Sekaligus menjadi pemain MU dengan bayaran tertinggi, setara dengan bayaran Alexis Sanchez.

Peran De Gea dalam mengangkat performa MU dalam beberapa musim terakhir memang tidak perlu dipertanyakan. Pasca era Ferguson, De Gea menjadi tembok pertahanan MU setelah keroposnya bek setan merah saat itu.

Sejak dipimpin Moyes, van Gaal, hingga Mourinho, setan merah selalu memiliki masalah pada pemain belakangnya. Namun, selalu memiliki sebuah solusi yang selalu menjadi jawaban, yaitu David de Gea. Terbukti dengan empat penghargaan pemain terbaik dalam semusim MU milik De Gea, yang semuanya diraih setelah Sir Alex pensiun.

Keputusan De Gea untuk memperpanjang kontrak tidak lain didasari dengan sudah membaiknya performa MU dan atmosfer ruang ganti dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Hadirnya Solskjaer tidak hanya berdampak kepada De Gea.

Pemain yang sempat berseteru dan menurun performanya kala dilatih Mourinho kini dapat menampilkan performa terbaiknya dibawah Solskjaer. Lukaku, Pogba, dan Martial adalah contohnya. De Gea juga lebih optimis dengan masa depan MU dibandingkan sebelum-sebelumnya yang harus berjuang sangat keras untuk masuk ke jajaran empat besar.

Optimisme itu nampaknya tidak hanya dirasakan oleh Martial, Jones atau De Gea saja. Dilansir dari Fox Sports, Ashley Young, Marcus Rashford, dan Ander Herrera juga dikabarkan 'mengantri' untuk menambah masa baktinya bersama setan merah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline