Lihat ke Halaman Asli

Yolenta Lumban Gaol

Pemula yang handal

Cerita Sonya Mahasiswi Ilmu Komunikasi Selama Kuliah Online

Diperbarui: 26 Juni 2021   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bekasi - Kuliah online yang masih berjalan di karnakan penyebaran virus Corona di Indonesia semakin meningkat membuat proses pembelajaran masih online. padahal Mahasiswa/i berharap awal semester depan sudah melakukan kegiatan belajar dengan tatap muka . banyak mahasiswa/i yang sudah merasa jenuh dengan kuliah online, seperti sonya Mahasiswi Ilmu Komunikasi .

" Selama Kuliah Online Saya merasa Kuliah Online gini-gini aja download materi , absen forum sama ngerjain tugas yah kuliah berasa engga kuliah, penjelasan materi oleh dosen jarang banget selama kuliah online ini . ada dosen yang penjelasan materi lewat youtube , ada juga yang materinya diambil dari youtube gitu deh". Ucap Sonya Mahasiswi Ilmu komuikasi (25/06) 

Lebih lanjut lagi sonya mengatakan kalo kuliah online teradang saya suka susah buat memahami materi yang dikasih oleh dosen lebih mudah memahami secara tatap muka,  untuk masalah jaringan internet kadang suka lama untuk mengakses. Jujur terkadang saya malas untuk membaca materi yang di berikan oleh dosen hanya saya download lalu sudah yang penting pogres saya sudah memenuhi perkuliahan, mungkin bukan saya saja yang seperti itu teman-teman yang lain juga.

"Semoga saja penyebaran Virus Corona cepat berkurang dan bisa hilang agar segala aktivitas dapat berjalan seperti semula, proses pembelajaran juga lebih efektiv kalo tatap muka" ucap sonya .  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline