Lihat ke Halaman Asli

Yolanda PatriciaWaluyo

Seorang mahasiswa ilmu komunikasi semester 2 yang suka menulis dan membaca banyak hal

Storyboard Iklan Good Day

Diperbarui: 19 Maret 2020   02:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Scene 1: Seseorang di shoot dari samping, orang tersebut acting merenung, sibuk memikirkan berbagai persoalan hidup. Pikirannya ditampilkan dengan gambar animasi yang berada pada balon kata di atas orang tersebut. Kamera perlahan zoom out dari scene orang tersebut.

Scene 2 : Kamera shoot ke arah depan, sehingga orang itu menghadap kamera, dengan posisi duduk di sofa. Adegan ini diikuti dengan monolog lain (suara saja) dengan kalimat, "hidup tuh cuma sekali. Ngapain dibawa pusing. Scene berikutnya adalah, satu sachet kopi Good Day jatuh dari langit-langit ruangan, yang kemudian ditangkap oleh orang yang sedang duduk tersebut.

Scene 3: Orang tersebut kemudian mengguncang-guncang sachet kopi Good Day yang baru saja ditangkapnya dengan ekspresi bingung. Diikuti efek suara srek-srek (bunyi bubuk kopi di dalam bungkusan).Adegan ini kembali diikuti dengan monolog yang diucapkan oleh orang kedua yang berkata, "cobain nih kopi Good Day!Kopi berkualitas ala cafe yang bisa bikin lo jadi good mood."

Scene 4 : Kamera zoom in ke arah kopi sachet yang berada di tangan orang pertama yang sedang duduk di kursi. Kamera zoom in kembali ke dalam kemasan kopi sachet tersebut. Shoot sekumpulan biji kopi yang memenuhi frame dalam keadaan berputar. Biji kopi tersebut kemudian berubah menjadi kopi dalam bentuk cair. 

Scene 5: Zoom out ke orang pertama yang masih duduk di kursi. Bedanya, orang tersebut kini memegang satu kotak kopi Good Day. Orang tersebut kemudian meminum kopinya dan menunjukkan raut muka bahagia.

Scene 6 : Muncul berbagai varian Good Day sachet di atas meja kayu dengan background yang di blur. Dari langit-langit frame, muncul tulisan kopi Good Day disertai dengan efek sehingga terlihat tulisan tersebut terlihat seperti memantul, kemudian menggantung di atap. Di bawah sachet kopi Good Day yang disusun bersebelahan, muncul tagline kopi Good Day, yaitu "karena hidup perlu banyak rasa." Tagline tersebut diucapkan secara monolog oleh suara orang kedua.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline