Lihat ke Halaman Asli

Aksesoris Rumah Minimalis yang Banyak Dicari

Diperbarui: 6 Juli 2021   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Jika Anda merupakan penggemar barang-barang yang simpel tetapi ingin mendekorasi rumah ruang tamu sederhana di desa, maka aksesoris rumah minimalis dapat menjadi jawaban untuk itu. Kini, aksesoris sudah banyak dicari untuk membuat rumah tidak kosong dan terlihat mewah.

Rumah tidak harus diisi oleh perabot agar terasa tidak kosong. Anda bisa menggunakan aksesoris yang sekiranya menarik untuk mengisi tempat yang Anda rasa kosong. Bahkan, sudah jarang kita melihat rumah yang tidak menggunakan aksesoris sama sekali.

Namun dapur minimalis ukuran 2x1 , terkadang pemilihan dekorasi tersebut hanya membuat rumah terasa sesak. Ini mungkin karena pemilihannya yang kurang tepat dan berbentrokan dengan dindingnya. Lukisan hingga jam yang besar bisa menjadi beberapa contoh aksesoris yang kurang efektif.

Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba mengaplikasikan aksesoris minimalis ke ruangan rumah Anda. Hal ini juga sudah banyak disadari orang-orang sehingga mulai mengincar aksesoris rumah yang minimalis. Jadi, Anda juga bisa memulai mencoba aksesoris yang lebih simpel.

Apa saja Aksesoris Rumah Minimalis dan Berapa Harganya?

Untuk mendapatkan aksesoris, Anda bisa mencari ke toko peralatan rumah atau hanya mencari di toko belanja online. Ini sungguh akan sangat memudahkan karena Anda bisa melihat apa saja yang sekiranya cocok. Jadi, aksesoris rumah rekomendasi kami antara lain:

  • Wallpaper Minimalis
  • Untuk membuat rumah menjadi lebih menarik, Anda bisa memulai dengan menempelkan wallpaper di ruangan Anda. Anda bisa sesuaikan dengan konsep yang Anda inginkan. Untuk membuat minimalis, pemilihan warna wallpaper harus solid.
  • Wallpaper biasanya dihargai dibawah 10 ribu per meternya. Jadi Anda cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan lebar ruangan Anda. Dengan wallpaper yang menarik, maka aksesoris lainnya juga akan terlihat semakin menarik.
  • Jam Tanpa Bingkai
  • Aksesoris rumah yang minimalis selanjutnya berkaitan dengan jam dinding. Biasanya jam akan terlihat penuh angka dan bingkai yang tebal. Itu sungguh merupakan pemborosan lahan dan dinding karena ukurannya yang besar tersebut.
  • Selain itu, tampilannya juga biasa sehingga tidak ada yang spesial. Dengan jam tanpa bingkai, tampilan akan semakin menarik. Ini juga sesuai dengan tema minimalis karena simpel dan sesuai dengan kebutuhan dan jam ini bisa didapatkan dibawah 200 ribu.
  • Lampu Meja yang Simpel
  • Pencahayaan sangatlah penting, apalagi lampu khusus membaca yang biasa diletakkan di atas meja. Ini dapat membuat kesan mewah sekaligus modern ketika melihatnya. Tapi tidak jarang, ada yang membeli yang kelihatan norak.
  • Untuk itu, pilih yang terlihat simpel dan elegan dengan pencahayaan yang cukup. Banyak model yang bisa dipilih, tetapi tidak semua bisa membuat cantik. Harganya pun beragam, berkisar dari 50 ribu hingga 300 ribu rupiah.
  • Tanaman Hias Kecil
  • Peran tanaman juga bisa menjadi aksesoris rumah minimalis. Pernah melihat tanaman bonsai? Kira-kira mirip seperti itu tetapi Anda bisa sesuaikan lagi dengan budget dan selera Anda tentang tanaman itu.
  • Bonsai biasanya dihargai cukup mahal, serta perawatannya yang ribet. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba menggunakan tanaman hias kecil tetapi yang artifisial. Jadi, selain menambah kecantikan ruangan, Anda juga tidak perlu ribet mengurusnya.
  • Rak Gantung
  • Rak lantai sudah sangat biasa dan memakan banyak tempat. Jika Anda ingin yang terlihat minimalis, silahkan saja mencoba rak gantung yang bisa Anda dapatkan dengan harga dibawah 400 ribu.
  • Dengan adanya rak gantung ini, maka tampilan rumah akan semakin clean. Apalagi Anda bisa menyusun aksesoris lain di dalamnya sehingga tampak lebih clean. Jadi, gantilah rak biasa Anda dengan rak gantung.
  • Ingin merenovasi rumah dengan menambah aksesoris-aksesoris? Banyak barang yang bisa Anda pilih untuk menambah hiasan rumah Anda agar terlihat lebih berisi. Jadi, aksesoris rumah minimalis bisa menjadi referensi hiasan rumah Anda agar lebih modern dan mewah.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline