Lihat ke Halaman Asli

Mudahnya Jadi PNS

Diperbarui: 13 Oktober 2018   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Animo masyarakat terhadap posisi PNS di Indonesia masih sangat tinggi, terbukti membludaknya calon peserta yang mendaftar jabatan dimaksud sampai hari ini.

Keinginan mereka tentunya bisa dimaklumi, sulit nya mencari pekerjaan, beban kerja PNS yang tidak terlalu berat dan adanya jaminan masa tua menjadi penarik orang orang untuk menjadi PNS.

Rekrutmen CPNS yang semakin baik dengan sistem komputerisasi CAT memberikan harapan kepada seluruh calon peserta untuk diterima di instansi pemerintah asal mereka mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

MINDSET YG SALAH

Persoalannya mindset bahwa penerimaan pegawai tidak hanya PNS tapi BUMN, Polri dan tentara masih harus pakai pelicin, masih kuat di pikiran masyarakat kita menjadikan yang ikut test hanya meramaikan saja. Tidak mempersiapkan diri secara maksimal.

Padahal, dengan sistem komputerisasi CAT yang dilakukan pemerintah melalui BKN peluang memakai pelicin semakin sulit terjadi. Yakinlah ketika ada yang menawari untuk lolos dari test, percayalah itu hanya trik busuk "menjaring di air keruh", berharap anda lulus, dengan mengaburkan persoalan seolah olah pihak penolong tadi membantu. Padahal kelulusan murni berkat jawaban anda kala test.

GAK HARUS PINTAR, YANG PENTING TEKUN

Saya sudah sering browsing, melihat-lihat soal test CPNS melalui mesin pencari google. Serius Bro, soalnya gak susah susah amat tapi jawabannya yang susah, hehehe.... "Gak, beneran saya". Soal test CPNS gak susah amat, tapi sepintar apapun anda kalo ngak belajar peluang lulus semakin kecil. Karena dari soal-soal yang saya baca, soalnya gampang tapi emang dari soal soal itu untuk anda bisa jawab harus baca. Intinya harus tekun dan belajar yang diulang ulang.

Dari sekelumit tulisan diatas bahwa untuk lulus ada beberapa tips :

1. Harus PD, yakin gitu lho

Sekali lagi anda harus yakin, bahasa kekiniannya anda harus PD. Hilangkan bahwa kelulusan test harus makai pelicin. Itu kemarin Bro masa lalu. Generasi milenial harus optimis berani bersaing dan tidak takut tantangan, yakin dan kePDan kita sangat seiring dengan bagusnya persiapan kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline