Lihat ke Halaman Asli

The Raid: Saksi Seni Pencak Silat Mendunia

Diperbarui: 17 September 2023   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://dimasbagus.web.id/

Spoiler Alert : Artikel ini mengandung alur cerita dari film The Raid (2011) yang mungkin akan menjadi spoiler bagi Anda yang belum menyaksikan filmnya.

Film The Raid (2011) sukses mendunia dengan aksi-aksi menegangkan dalam filmnya. Tak hanya di Indonesia, film ini juga laku di pasar internasional dengan tanggapan yang apik.

Film yang dibintangi Oleh Iko Uwais (Rama), Yayan Ruhiyan (Maddog), Joe Taslim (Sersan Jaka), Doni Alamsyah (Andi),  Ray Sahetapy (Tama), dan sederet aktor terkenal lainnya berhasil menyabet banyak penghargaan nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan internasional diantaranya yaitu Toronto International Film Festival, Jameson Dublin International Film Festival, Indiana Film Journalist Association, dan Festival Mauvais Genre Perancis. Film karya sutradara Gareth Evans ini pun dianggap sebagai salah satu film terbaik dari Indonesia. 

The Raid sendiri menceritakan tentang beberapa anggota khusus kepolisian yang hendak membongkar sindikat gembong besar narkoba di Jakarta. Film bermula dengan adegan Rama bersama dengan beberapa anggota khusus kepolisian yang hendak menyusup ke kediaman Tama, bos besar dari gembong narkoba ini. Aksi penyusupan ini pada awalnya berjalan lancar hingga seorang anak kecil penghuni apartemen tempat tinggal Tama menekan tombol alarm bahaya.  

Baku Tembak yang Tak Terhindarkan

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Dari alarm bahaya itu, Tama dan Maddog (tangan kanan Tama) menyuruh seluruh anak buahnya menghabisi pasukan kepolisian yang menyusup ke apartemen miliknya. Ketegangan dalam film ini pun naik karena banyaknya baku tembak antara Kepolisian dan anak buah Tama. 'Dor' 'dor' 'dor' suara desingan peluru menembus banyak tubuh dari kepolisian maupun anak buah Tama.

Kondisi semakin ricuh ketika Tama mengumumkan sayembara kepada para penghuni apartemen untuk menghabisi seluruh pasukan polisi dengan imbalan sewa gratis untuk tinggal di apartemen miliknya. Marah karena melihat beberapa anggota polisi yang masih selamat, akhirnya Tama menyuruh tangan kanan kepercayaannya Maddog bersama dengan Andi yang ternyata adalah kakak Rama untuk menghabisi para polisi. 

Seni Pencak Silat Menjadi Sorotan Dunia

Sumber: https://www.critikat.com/

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline