Lihat ke Halaman Asli

"Poster" Tugas 3 Sindu A3 UNPAR

Diperbarui: 8 September 2022   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

UNPAR

Hari ini saya akan memberitahu tentang perencanaan saya membuat poster tentang keberagaman yang akan saya lukis sendiri.

Poster ini akan saya jadikan sebagai contoh karena saya menyukai banyak warna dan menurut saya poster ini menarik dari segi warna design dan juga penempatannya.

Jelas tema poster yang akan saya buat adalah keberagaan dimana tujuannya adalah agar semua orang hidup berdampingan dengan perbedaan dan malah menjadikan itu faktor pendorong kebersamaan.

Latar belakang pembuatan poster yaitu:

Saya ingin seluruh bangsa Indonesia dapat bersatu bermain dan berkumpul bersama tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya. Dengan poster ini saya berharap semua orang dapat menjadi satu pemikiran yaitu bhineka tunggal ika yaitu walaupun berbeda tetapi tetap bersatu juga. Mengapa poster karena menurut saya poster ini sangat menarik tidak banyak tulisan yang kebanyakan orang malas membaca jadi cukup hanya melihat gambar mereka sudah mengerti pesan yang akan saya sampaikan. Dengan adanya poster ini juga saya berharap tidak ada suku atau etnis apapun yang diunggulkan sehingga semua orang memiliki kesempatan yang sama. Semoga dengan adanya poster ini semua orang jadi mendorong keinginan mereka untuk mendapat perlakuan yang sama tanpa emandang SARA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline