Lihat ke Halaman Asli

Cinta Kasih Tugas2kelopokA3 Sindu

Diperbarui: 8 September 2022   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mind map

Cinta kasih menurut saya bisa terbagi menjadi 4 bagian lebih dalam yang pertaa yaitu

  • Peduli

Mau peduli kepada orang lain merupakan hal utama yang membuat kita dapat mencintai sesama karena dengan kepedulian dan kepekaan kita terhadap dunia sekitar kita jadi lebih mau berkontribusi dan membantu mereka yang kesulitan sehingga hidup kita dapat lebih berguna dan tidak menjadi tak berarti.

  • Saling support

setelah peduli tadi yang kedua ini adalah saling support dengan melihat dan peka terhadap sekitar hati kita akan terdorong untuk dapat mendukung dan memberi dorongan agar mereka yang kurang semangat dapat lebih menjadi termotivasi dan memiliki semangat untuk menjalani apa yang berat bagi mereka hal ini merupakan langkah kedua karena menurut saya dengan ada kepedulian itu hati kita akan terdorong untuk mau mendukung satu sama lain.

  • Membantu dengan tulus ikhlas

Menurut saya ini menjadi hal yang ketiga karena setelah dorongan dari dua hal diatas hati kita akan menjadi ingin lebih untuk bisa membantu orang lain. Mengapa berat karena menurut saya ketulus ikhlasan ini bukanlah hal yang sederhana melainkan sangat kompleks. Membantu orang lain dengan hati terbuka dan tanpa imbalan merupakan sebuah perbuatan yang sangat mulia dan menunjukan cinta kita kepada sesama

  • Melindungi

Menurut saya ini merupakan langah terakhir dari cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama karena disini hati kita sendiri yang mulai memiliki rasa ingin melindungi apa yang bukan milik kita keikhlasan untuk membantu ini merupakan hal yang sangat mahal untuk dibeli maka dari itu cinta kasih yang kita miliki harus sampai tahap ini karena sadar atau tidak sebenarnya banyak sekali orang yang membutuhkan perlindungan dari kita. Banyak orang diluar sana yang merasa tertekan karena merasa lingkungannya kurang aman atau sebagainya.

4 hal diatas merupakan penjelasan dari mindmap yang ada diatas 4 hal diatas juga merupakan cara langkah demi langkah untuk membuat kita menjadi lebih cinta dan mengasihi sesama kita 

Terima Kasih semuanya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline