Lihat ke Halaman Asli

Yohanes Ishak

Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

Akhiri Puasa 3 Tahun, Warriors Juara NBA Usai Benamkan Celtics

Diperbarui: 17 Juni 2022   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Golden State Warriors juara NBA 2022 (Foto: TWR)

Golden State Warriors mengakhiri puasa gelar mereka selama tiga tahun usai mengalahkan Boston Celtics dengan skor 4-2 di final NBA 2022.

Laga final harus dilanjutkan hingga pertandingan keenam, di mana Warriors mampu mengalahkan tuan rumah Boston Celtics dengan skor meyakinkan 103-90 di TD Garden.

Warriors terakhir kali menjadi juara NBA pada tahun 2018 lalu dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-0 di partai puncak.

Setelah itu, mereka tak lagi menjadi juara usai mengalami penurunan performa, termasuk dua bintang mereka, yakni Stephen Curry dan Klay Thompson yang dirundung cedera.

Sukses Warriors menjadi juara juga menjadi bukti kesabaran dan kepercayaan manajemen tim kepada para pemainnya, termasuk pelatih Steve Kerr yang masih dipertahankan.

Bayangkan, di tahun 2019 kala itu Warriors hanya mampu menjadi runner up setelah mereka takluk dari Toronto Raptors dengan skor 2-4.

Sejak itu jugalah permainan Warriors menjadi melempem, belum lagi cedera parah yang dialami Curry dan Thompson membuat permainan tim menjadi pincang.

Belum lagi bintang mereka kala itu, Kevin Durant juga memutuskan untuk pindah di musim 2019-20 dengan bergabung ke Brooklyn Nets.

Warriors pun sempat bermain tanpa arah, Curry beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat tim lawan mampu memanfaatkannya dengan baik.

Meski demikian, perlahan tapi pasti tim yang berbasis di San Francisco ini membuktikan jika mereka masih layak diperhitungkan di kompetisi NBA.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline