Lihat ke Halaman Asli

Hayo!! Segera Lakukan Perubahan pada Dirimu Sekarang !

Diperbarui: 9 Mei 2016   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam sebuah hidup namanya sebuah kegagalan kerap selalu menjumpai kita, karna hal ini memang lazim dan sering kita jumpai ketika kita sedang melakukan hal apapun yang ingin kita lakukan. Walaupun sebenernya dalam hirup itu kegadalan merupakan sebuah  hal yang biasa pada setiap instan manusia.

Begitu pula dengan Johanes Chandra Ekajaya sendiri juga pernah merasakan kegagalan dalam hidup yakni ‘Pernah ditolak beberapa cewe yang saya suka, Pernah gagal masuk perguruan tinggi yang saya impi-impikan, saya pernah juga gagal mempertahankan sebuah hubungan yang saya jalin’ dan masih banyak sekali kegagalan-kegagalan yang pernah Johanes Chandra Ekajaya alamin dan juga teman-teman sekalian pasti juga pernah merasakanya bukan?

Tapa terkadang pikiran untuk menyerah dan berdiam diri pasti menghampiri kita. Karna apakah pada disaat kita gagal dalam melakukan sebuah hal hanya berdia diri dan berputus asa? Jawabanya adalah Tidak, karna seuatu kegagalan adalah merupakan hal yang wajar dan lazim-lazim saja.

Karna ketika kita merasakan kegagalan jangan hanya berdia diri dan berputus asa sampai menunggu keaadan menjadi lebih baik dengan sendirinya. Hal tersebut sangat tidak boleh untuk kita lagi karna ketika kita melakukan hal terus hanya aka penyesalan yang siap menghapirimu. ‘Bangkitlah dan ubah keadaan menjadi lebih baik dengan caramu sendiri’Karna hidup merupakan sebuah proses yang dimana kita akan bisa lebih memaknai apa artinya hidup.

Latas karna sebuah kegagalan merupakan bagian kecil dalam sebuah proses kehidupan yang kita lalui dengan tujuan untuk mencapai suatu sebuah kesuksesan yang akan menanti kita dimasa depan kelak. Pernah dalam benat kita berfikir bahwa sebuah kegagalan merupakan akhir dari hidup dan akhir dari semua yang kita lakukan selama ini.

Namun sebuah kegagalan merupakan bukan akhir dari segalanya, akan tetapi ketika kamu menyerah maka habislah sudah semua yang akan kita lakukan. Karna dalam hidup kegagalan merupakan cara terbaik Tuhan memperigati umatnya agar kita caranya untuk bangkit dan bisa lebih menghargai hidup yang kita lalui saat ini.

Kegagalan  juga merupakan ‘Cara Tuhan untuk memberikan kita kesempatan untuk kembali memulai dengan cara paling benar’Sama halnya seperti kita ingin mengendarai sepeda motor pastinya kita merasa takut dan tidak tau harus berbuat apa hingga kita terjatoh dari sepeda motor itu bukan. Karna dalam sebuah hidup ‘Lebih baik gagal setelah mencoba Dari pada tidak memiliki keberanian untuk memulai sesuatu’.

Jadikanlah sebuah kegagalan tersebut sebagai motivasi dan bahan untuk kita intropeksi diri agar lebih jadi baik lagi. Karna setiap instan manusia tidak ada yang sempurna, mulailah cari kesalahan-kesalahan yang bisa kamu perbaiki. Karna dari kesalahan-kesalahan tersebut kamu jadi bisa lebih tau apa kekurangan yang ada pada dirimu.

‘Bangkitlah, Jangan takut gagal dan carilah kesuksekan yang kamu impikan’. Cobalah merubah pola hidup keseharian kamu cobalah menjadi dewasa dan menghargai apa tujuan dari hidup kita ini. karna ‘Hidup adalah sebuah perjuangan, Hidup adalah sebuah proses, Hidup adalah sebuah pembelajaran, Jatuh bangkit lagi, Gagal coba lagi, Jangan menyerah sampai tuhan berkata waktunya pulang Well, Jadi bagaimana Guys Motivasi yang Johanes Chandra Ekajaya semoga kalian bisa termotivasi untuk lebih bisa lagi m enghargai hidup ini dan bangkit dari kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat. Mari guys segala lakukanlah perubahan pada diri kalian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline