Lihat ke Halaman Asli

Yohanes Welly

Universitas Airlangga

Miami Heat Melaju ke Final, Akankah Mencetak Sejarah Baru?

Diperbarui: 31 Mei 2023   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Miami Heat berhasil mengalahkan Boston Celtics di game 7 final wilayah timur pada hari Selasa, 30 Mei 2023. Miami Heat mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung di kandang Boston Celtics, yaitu TD Garden. Dengan perbedaan skor yang cukup jauh, yaitu 103-84, Heat melaju ke final NBA dengan kedudukan 4-3 atas Celtics. Kemenangan Heat kemarin tidak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan pemain bintangnya, Jimmy Butler, yang memperoleh 28 poin, tujuh rebounds, dan enam assists.

Miami Heat berhasil mencetak sejarah sebagai tim peringkat 8 kedua yang berhasil melaju ke final NBA. Terakhir kali suatu tim peringkat ke-8 berhasil melaju ke final adalah tim New York Knicks pada tahun 1999, yang akhirnya kalah di final melawan tim peringkat pertama dari wilayah barat yaitu San Antonio Spurs. Sejak itu, tidak ada lagi tim peringkat 8 yang berhasil masuk ke final NBA, apalagi menjuarainya.


Namun, fakta tersebut tidak membuat pemain Miami Heat pesimis. Dari postingan yang diunggah akun Instagram @houseofhighlights, terlihat Jimmy Butler menolak memegang piala final wilayah timur yang diberikan oleh rekan setimnya yaitu Bam Adebayo. Butler kemudian berkata kepada Bam bahwa ia akan memegang piala yang akan mereka dapatkan selanjutnya. Tentu piala yang dimaksud adalah piala juara final NBA yang akan mereka perebutkan setelah ini. Raut muka Jimmy Butler pun terlihat masih belum puas dan senang dengan kemenangan yang didapatkan.

Jika Miami Heat berhasil memenangkan final NBA dan menjadi juara, mereka akan mencetak sejarah baru sebagai tim peringkat ke-8 pertama dan satu-satunya yang berhasil menjadi juara NBA. Akan tetapi, tentu hal tersebut tidak mudah karena lawan mereka di final adalah tim peringkat pertama di wilayah barat, Denver Nuggets. Dengan duo pemain yang ahli menyerang, Jamal Murray dan Nikola Jokic, Miami Heat harus benar-benar memutar otak untuk menghentikan serangan mereka. Melawan duo Miami Heat yang ahli bertahan, Jimmy Butler dan Bam Adebayo, final NBA ini akan menjadi sangat seru dan tentunya tidak boleh terlewatkan oleh para penggemar berat bola basket.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline