Lihat ke Halaman Asli

Bukan untuk Diminum Saja, Kopi Hilangkan Bau Kaki

Diperbarui: 14 Juni 2022   19:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo : Pexels

Hampir semua orang suka minum kopi hitam. Kopi hitam tidak hanya membantu kita melawan rasa ngantuk dan membuat kita lebih fokus, kopi hitam juga baik buat kesehatan kita. Karena itu, meminum kopi hitam sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Tidak aneh bila kopi adalah salah satu minuman favorit di dunia.

Tidak hanya baik buat kesehatan dan membantu kita memberikan performa yang lebih baik saat bekerja, kopi juga dikatakan dapat menghilangkan bau kaki. Memiliki bau kaki tentu akan menurunkan rasa percaya diri dan dapat mengganggu orang lain pada situasi tertentu. Hanya dengan membersihkan sepatu belum tentu bisa menghilangkan bau kaki karena bau kaki tersebut mungkin berasal dari kaki itu sendiri. 

Kita semua pasti tahu kalau pesona kopi yang paling menonjol adalah aromanya. Bubuk kopi dapat kita gunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap tanpa terkecuali bau kaki. Kandungan dalam kopi juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan baunya. 

Kita bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau kaki dengan mencampurkannya dengan minyak kelapa. Setelah kita mencuci kaki, oleslah kaki dengan bubuk kopi dan minyak kelapa setelah itu didiamkan selama kurang lebih 5 menit. Kemudian rendam kaki dalam wadah berisi air hangat selama 10 menit. Rutinitas ini dapat dilakukan 3 kali seminggu.

Bacalah artikel menarik lainnya di situs kami




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline