Lihat ke Halaman Asli

Oatmeal Latte, Sarapan Sambil Ngopi

Diperbarui: 11 Mei 2022   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo : Pexels

Sarapan pagi yang mengenyangkan serta menyehatkan yang semua orang suka adalah oatmeal. Oatmeal mengandung banyak serat, protein dan kabohidrat sehingga sesuai dimakan saat sarapan pagi. Tidak cuma itu, saat terburu- buru memakan oatmeal merupakan opsi terbaik sebab penyajiannya sangat mudah.

Tidak hanya sarapan, umumnya kita suka minum kopi di pagi hari. Minum kopi di pagi hari bisa memberikan tenaga serta membantu kita untuk tetap fokus. Untuk kalian yang mau minum kopi sekalian sarapan, sekarang terdapat trend menu sarapan baru yaitu oatmeal latte.

Oatmeal latte merupakan menu yang menggunakan oatmeal, kopi serta susu sebagai bahan dasarnya. Oatmeal latte saat ini banyak dijual di cafe- cafe sebagai menu sarapan. Menu yang mengenyangkan, menyehatkan dan juga mengandung kopi ini cocok untuk kalian yang mau menu sarapan yang baru.

Apabila kalian mau mencoba buatnya dirumah, yang kalian perlukan adalah oatmeal, garam, espresso dan susu. Pertama- tama, masaklah oatmeal dengan garam. Jika kalian mau menambahkan rasa, kalian dapat menambahkan bahan lain. Sehabis itu tuang susu ke oatmeal yang lagi dimasak dan aduk sampai teksturnya kental dan creamy. Setelah itu tuanglah oatmeal ke sebuah cangkir dan tambahkan vanilla, gula ataupun madu bila mau. Kemudian masukkan 25- 50 ml espresso dan aduk rata.

Kalian juga bisa membuat variasi oatmeal lattemu seperti meningkatkan madu, kayu manis dan lain- lain sebab yang paling utama adalah kepuasan diri saat mengonsumsi oatmel lattenya. 

Baca artikel menarik lainnya di situs kami




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline