Lihat ke Halaman Asli

Basketball, Easy? No!

Diperbarui: 29 Oktober 2015   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Olahraga Bola basket!!

Ini adalah hobi saya yang nomer 1,BasketBall merupakan olahraga yang sangat menyenangkan bagi saya.Kalo dibandingkan dengan olahraga lain,olahraga bola basket merupakan olahraga yang paling capek dan harus memiliki kekuatan fisik yang bagus.Bermain Bola basket tidak sembarangan,pertama-tama kita harus pemanasan terlebih dahulu agar tidak mudah cedera.Kalau langsung main,sangat mudah cedera(saya sudah mengalaminya).

Bermain bola basket tidak hanya kuat dan berbadan besar.Bermain basket juga harus cerdas,karena peraturan yang ada dalam olahraga ini sangat banyak,dan peraturan itu dapat dimanfaatkan untuk meraih poin.Saya rasa ada lebih dari 20 peraturan yang ada dalam olahraga ini.

Jadi kalau ingin mendapatkan tubuh yang ideal bisa juga didapat dari sering bermain basketball,karna jika bermain basket,kita akan sering bodycontack,dan lompat.Dan dalam bermain basket,banyak bagian tubuh yang harus dilatih,karna olahraga ini menggunakan semuanya,hampir semua bagian tubuh bergerak.

Jadi intinya olahraga basketball itu sulit bagi pemula,mudah bagi orang yang aktif.Apalagi yang multi talen seperti saya,hahaa(sedikit memuji diri sendiri). Dibilang multi talen,selain olahraga basketball,juga bisa olahraga volly,badminton,sepakbola,tenis meja,dan lain lain.

Terima Kasih

Salam Kompasiana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline